alexametrics

Terungkap! Jeff Smith Beli Online 50 Lembar LSD Seharga Rp 25 Juta

Bangun Santoso | Muhammad Yasir
Terungkap! Jeff Smith Beli Online 50 Lembar LSD Seharga Rp 25 Juta
Aktor Jeff Smith saat dihadirkan dalam rilis kasus narkoba yang menjeratnya di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (19/4/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Zulpan menyebut dari 50 lembar 48 di antaranya telah digunakan oleh Jeff Smith

Suara.com - Artis sinetron Jeff Smith membeli narkotika jenis LSD alias Lysergic Acid Diethylamide secara online. Dia membeli sebanyak 50 lembar.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menyebut dari 50 lembar 48 di antaranya telah digunakan oleh Jeff Smith. Penyidik berhasil mengamankan dua lembar LSD saat menangkap Jeff Smith di rumahnya.

"Harga perlembar itu berkisar Rp 500 ribu," Zulpan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (9/12/2021).

Jika satu lembar LSD dijual dengan harga Rp 500 ribu, maka dapat diakumulasikan Jeff Smith membeli 50 lembar LSD seharga Rp 25 juta.

Baca Juga: 6 Fakta Penangkapan Jeff Smith karena Narkoba Lagi, Pernah Ngaku Menyesal

Adapun, Zulpan menyebut dari hasil pemeriksaan awal, Jeff Smith mengaku menggunakan LSD empat lembar dalam sehari. Bahkan, saat diamankan Jeff Smith disebut masih dalam pengaruh LSD.

"Sehari dia bisa menghabiskan empat lembar," beber Zulpan.

Zulpan menyebut efek daripada pengguna LSD sejatinya ialah menimbulkan halusinasi. Alasan untuk menghilangkan lelah dan fokus dalam bekerja menurutnya hanya dalih Jeff Smith semata.

"Padahal kita tau efek daripada LSD ini membuat halusinasi," jelasnya.

Sebelumnya, Jeff Smith ditangkap jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya di rumahnya yang berlokasi di Depok, Jawa Barat. Dia ditangkap sekitar pukul 18.30 WIB pada Rabu (8/12) kemarin.

Baca Juga: Dalih Jeff Smith Konsumsi Narkoba LSD Buat Fokus Kerja, Polisi: Efeknya Berhalusinasi

"Dia beli online 50 sudah dipakai 48," ucap Zulpan.

Kabar penangkapan artis sinetron ini mencuat sejak kemarin malam. Pelaku disebut berinisial JS dengan jenis kelamin laki-laki.

"Seorang artis sinetron (laki-laki) hari ini ditangkap karena kasus narkoba oleh Polda Metro Jaya inisial JS," kata Zulpan kepada wartawan, Rabu (8/12) malam.

Belakangan terkuak artis sinetron berinisial JS itu ternyata ialah Jeff Smith. Kepastian terkait itu telah disampaikan oleh Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Mukti Juharsa.

"Iya (Jeff Smith)," kata Mukti saat dikonfirmasi, Rabu (8/12) malam.

Pada April 2021 Jeff Smith pernah tertangkap terkait kasus narkoba. Ganja turut disita sebagai barang bukti.

Saat jumpa pers, Jeff Smith sempat menyampaikan pandangannya bahwa ganja tak pantas diketegorikan sebagai narkotika golongan I.

Komentar