SH 150i Sepi Peminat, Ini Kata Honda

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
SH 150i Sepi Peminat, Ini Kata Honda
Honda SH 150i. [AHM]

PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya harus sedikit menghela nafas melihat angka penjualan SH 150i.

Suara.com - PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya harus sedikit menghela nafas melihat angka penjualan SH 150i. Berbeda dengaan jajaran produk Honda yang laris manis, skuter matik (skutik) yang diboyong langsung dari Vietnam ini hanya terjual 2 unit saja sepanjang Januari hingga Juni 2018.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya beralasan, saat ini lebih banyak konsumen yang memilih Honda PCX.

"Awalnya, kita memang mencoba pasar baru dengan desain klasik elegan motor skutik besar. Tapi, ternyata konsumen di Indonesia rasanya masih lebih suka desain Honda PCX," ujar Thomas, di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Honda sendiri sampai saat ini masih menjual SH 150i, namun Thomas mengatakan, sifatnya tergantung permintaan. Beberapa diler memang ada yang unitnya ready tapi itu biasanya untuk dispaly.

"Kalau konsumen mau, nanti kita bawa namun memang kebutuhan untuk SH 150i sedang menurun," tutur Thomas.

Berdasarkan data penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), Honda baru menjual dua unit Honda SH150i pada tahun ini. Dua unit tersebut terjual pada bulan yang sama, yakni di bulan Mei.

Selebihnya, perusahaan berlogo sayap mengepak tersebut tidak melakukan pengiriman sama sekali. Untuk urusan harga, skutik bergaya Eropa tersebut dibanderol dengan harga Rp 39,9 juta on the road Jakarta.

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS