facebook

Kaca Mobilnya Dipecah Maling, Ini Pesan dr Tirta

RR Ukirsari Manggalani | Stephanus Aranditio
Kaca Mobilnya Dipecah Maling, Ini Pesan dr Tirta
Dokter Tirta (kedua dari kiri) usai melakukan pelaporan atas insiden perampokan yang dialaminya ke pihak kepolisian pada, Senin (4/5/2020) malam. [Instagram@dr.tirta]

Hanya ditinggal kurang dari lima menit, influencer dr Tirta mendapati mobilnya dipecah kaca. Pelajaran buat pengguna mobil lain agar tetap waspada.

Suara.com - "Bro ini mobil BMW serie 5. Lu tau kacanya setebel apa. Dan alarm ga bunyi. Jadi ini maling sangat ahli. Ga kaleng-kaleng. Padahal mobil gue tempel sticker relawan BNPB, id card lengkap, emang pure nekat karena ada kesempatan. Ceroboh gue emang," demikian tulis dr Tirta, seorang dokter serta influencer, melalui akun twitternya, @tirta_hudi seperti dikutip Suara.com pada Selasa (5/5/2020).

Bernama lengkap dr Tirta Mandira Hudhi, dokter Tirta menilai bahwa perampok sangat ahli. Pasalnya, sedan BMW Seri 5 miliknya mempunyai kaca tebal dan tetap bisa dirampok dengan cara memecahkan kaca. Kejadian ini terjadi di sebuah minimarket kawasan BSD, Tangerang Selatan, pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Dr Tirta. [Instagram/@dr.trita]
dr Tirta. [Instagram/@dr.trita]

Padahal, selain kaca mobil yang tebal, dokter yang menjadi relawan Corona Virus Disease atau Covid-19 itu juga menempelkan stiker BNPB di kaca mobilnya.

Dan dr Tirta mengakui dirinya teledor saat mobilnya dirampok pecah kaca. Ia pun membandingkan di dekat tunggangannya diparkir ada sebuah mobil mewah Mercedes-Benz E230 dengan tingkat ketebalan kaca filmnya lebih tipis. Namun tetap aman dari rampok pecah kaca.

Baca Juga: Lockdown Diperlonggar, Harga Minyak Mentah Terkerek Naik

"Di seberang ada Mercy-E230, ada tas pink, kaca film 50 persen, aman aman aje. Kaca film saya, gelap. Di situlah saya meremehkan. 2-3 menit, balik, boom," lanjutnya.

Dari peristiwa kemalingan ini, perampok menggondol satu unit laptop, tas dan beberapa dokumen, salah satunya dokumen hasil uji Alat Pelindung Diri Lokal.

Toh dr Tirta menyatakan musibah ini tidak akan menyurutkan semangatnya untuk menjadi relawan Covid-19 bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Yang penting. Nyawa aman. Jadi tetap aktivitas relawan jalan. Cuma sekarang ekstra waspada. Kalian juga hati-hati kalau keluar rumah, yah," kata dr Tirta melalui akun twitternya @tirta_hudi dikutip yang Suara.com pada Selasa (5/5/2020).

Sementara untuk penanganan si mobil kemalingan rampok pecah kaca, dr Tirta telah melaporkan kejadian yang ia alami bersama BMW seri 5 miliknya ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2647/V/YAN.2.5/2020/SPKT PMJ tanggal 4 Mei 2020.

Baca Juga: Liga Inggris Kemungkinan Dilanjutkan Tanpa Penonton di Stadion

Sebagai informasi, spesifikasi singkat BMW seri 5 adalah mesin L4 turbo DOHC 16 katup kapasitas 2.0 L, memiliki tenaga maksimum 241 daya kuda (dk) pada 5.000 rpm, transmisi matik 8-percepatan dengan manual mode, serta dilengkapi dengan acoustic glass window.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar