alexametrics

Rolls-Royce New Ghost Hadir di Indonesia, Bisa Pesan dan Saksikan Bintang

RR Ukirsari Manggalani
Rolls-Royce New Ghost Hadir di Indonesia, Bisa Pesan dan Saksikan Bintang
Rolls-Royce New Ghost resmi mendarat di Tanah Air [Suara.com/CNR ukirsari].

Simak eloknya Rolls-Royce New Ghost yang kini sudah menjejakkan kaki di Jakarta.

Suara.com - Sudah launching secara virtual untuk pasar Indonesia di kuartal ketiga 2020, kini Rolls-Royce New Ghost hadir secara fisik di Ibu Kota Jakarta, Senin (8/3/2021) petang. Salah satu hal istimewa saat membuka suite atau kabinnya adalah keelokan pendar-pendar bintang diseling shooting stars atau komet.

Bagi calon konsumen yang tadinya menangguhkan keinginan untuk memiliki karena belum bisa menyaksikannya secara langsung, kini cukup membuat appointment sebelum menjumpai Rolls-Royce New Ghost di Sequis Tower Level 1, Jakarta. Kesempatan ini terbuka bagi klien mulai besok hingga minggu pengujung Maret (21/3/2021).

"Ghost selalu menjadi tolok ukur kemewahan kontemporer dan pilihan para pemimpin bisnis di Indonesia. Bersahaja namun bergaya, gesit, dan sangat nyaman, New Ghost sempurna sebagai Rolls-Royce sehari-hari yang dapat dikendarai sendiri atau dipercayakan kepada pengemudi," papar Jason Broome, Managing Director, Rolls-Royce Motor Cars Jakarta dalam sambutannya, di mana Suara.com turut hadir.

Baca Juga: Rolls-Royce Kenalkan Delapan Unit Colours of Cullinan Collection

"New Ghost dengan sempurna memperkuat kata-kata pendiri Sir Henry Royce: ambil hal terbaik yang ada dan jadikan lebih baik. Filosofi "minimalis" New Ghost adalah
fokus pada desain, pengerjaan, dan teknik luar biasa yang hadir bersama teknologi terbaru dan bahan berkualitas tertinggi," lanjutnya.

Secara substansi, teknik Rolls-Royce New Ghost menggabungkan arsitektur baru yang mewah, all-wheel drive, all-wheel steering, sistem suspensi planar pertama di dunia, dan perhatian obsesif terhadap detail akustik. Sehingga muncul produk ini, dengan kemampuan menciptakan tempat nyaman bagi penumpang, lewat kabin yang telah dirancang untuk ketenangan dan dilengkapi ciri khas bahan kulit serta kayu.

Selain keandalan dapur pacu dan desain akustik keren yang menghadirkan ketenangan alami dalam kabin, bagian elok dari Rolls-Royce New Ghost adalah desain langit-langit bak pemandangan luar angkasa. Khususnya konstelasi bintang dengan pendar indah dan shooting stars atau komet yang lewat setiap beberapa saat sekali.

Menyaksikan pemandangan ini adalah hal seru, dan sebagai konsekuensi, untuk model Rolls-Royce New Ghost yang dipamerkan di Ibu Kota, maka keberadaan sunroof ditiadakan. Meski disebutkan Made Sujana, Manager Sales Rolls-Royce Motor Cars Indonesia tentu saja keberadaan kaca di langit-langit bisa dipesan, mengingat produk ini adalah dibuat secara bespoke atau berdasarkan permintaan konsumen.

"Bila memilih tanpa sunroof, pemesan bisa menikmati pemandangan luar angkasa atau apapun sesuai keinginan," jelasnya. "Dan untuk tema dunia antariksa, konstelasi bintang bisa dipilih sesuai selesai, termasuk berdasar rasi bintang pemilik atau pasangan dan anggota keluarga."

Baca Juga: Rolls-Royce Phantom Tempus, Menyibak Rahasia Semesta Lewat Koleksi Terbatas

Berikut deskripsi dan spesifikasi Rolls-Royce New Ghost:

Desain

  • Rolls-Royce New Ghost adalah model Rolls-Royce paling sukses dalam sejarah 116 tahun keberadaan carmaker ini.
  • Mengadopsi semangat minimalis dan desain post opulent, atau sesudah era kemewahan sehingga berfokus pada kesederhanaan.
  • Tetap mengusung maskot Spirit of Ecstasy pada moncong mobil, serta payung di pintu belakang yang tersemat antara doortrim.
  • Grafis lampu belakang yang hampir persegi telah menjadi prinsip desain Rolls-Royce kontemporer.
  • Terdapat 20 lampu LED di bawah bagian atas kisi radiator yang menerangi baling-baling logam secara halus, dan menciptakan efek pendar cahaya.

Teknis dan spesifikasi mesin

  • Sistem gerak roda all-wheel drive dan all-wheel steering.
  • Sistem Suspensi Planar yang inovatif dan pertama di dunia menciptakan sensasi terbang di darat yang belum pernah dicapai mobil.
  • Self-levelling, teknologi suspensi udara volume tinggi, kontrol stabilitas, sistem pengereman self-drying,
  • Transmisi Bantuan Satelit, dan sistem flagbearer yang terdiri dari sistem kamera stereo terintegrasi di kaca depan untuk melihat jalan, New Ghost mencapai tingkat kenyamanan berkendara dan kendali yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk sebuah mobil.
  • Mesin V12 Rolls-Royce 6,75 liter twin-turbocharged menghasilkan tenaga 563 daya kuda per 420kW dan 850Nm per 627lb ft.
  • Akselerasi 0 - 100 km per jam dalam 4,8 detik.

Fitur

  • LED dan lampu depan laser yang menyediakan lebih dari 600 m jarak iluminasi, bantuan penglihatan, termasuk peringatan satwa liar dan pejalan kaki siang dan malam hari
  • Asisten kewaspadaan, yaitu sistem empat kamera dengan tampilan panorama, all-aroud visibilitas dan tampilan helikopter
  • Cruise control aktif, peringatan tabrakan, peringatan situasi lalu lintas, pemberangkatan lajur dan peringatan perubahan lajur, dalam tampilan head-up resolusi tinggi 7x3 yang terdepan di industri
  • Hotspot Wi-Fi
  • Self-park
  • Sistem navigasi dan hiburan terbaru
Pintu butterfly Rolls-Royce New Ghost [Suara.com/CNR ukirsari].
Pintu butterfly Rolls-Royce New Ghost [Suara.com/CNR ukirsari].

Eksklusivitas, safety, dan unsur kesehatan

  • Akses masuk dan keluar, bisa membuka pintu dari dalam mobil dengan power asssitance, serta menutupnya dari luar. Baru pertama kali dikenalkan.
  • Sensor longitudinal dan transversal on-board, serta sensor G-force yang dipasang di setiap pintu, memungkinkan kecepatan pengoperasian pintu yang sama terlepas dari sudut bukit atau jalan masuk.
  • Sistem Pemurnian Lingkungan Mikro (MEPS) baru, menciptakan lingkungan mikro terbersih yang tersedia di dalam kabin mobil. Sistem mendeteksi kualitas udara sekitar, secara otomatis mengalihkan asupan udara segar ke Mode Resirkulasi jika terdapat tingkat kontaminan udara yang tidak dapat diterima. Dan mampu membersihkan lingkungan mikro Rolls-Royce dalam waktu kurang dari dua menit.
  • Insinyur akustik Rolls-Royce menciptakan Formula Ketenangan yang unik dengan penggunaan arsitektur spaceframe aluminium, peredaman mutakhir, insulasi akustik lebih dari 100 kg, yang diterapkan di pintu, atap, di antara jendela kaca ganda, di dalam ban dan di dalam hampir semua arsitektur itu sendiri. Hasilnya sangat , suara dari luar tidak terdengar keras, namun bagai "bisikan", nada lembut dan nada halus. Untuk mencapainya, setiap komponen harus disetel sehingga berbagi frekuensi resonansi yang sama. Port dengan kapasitas bagasi 507L juga turut menyelaraskan akustik keseluruhan Rolls-Royce New Ghost.
  • Bagi penyuka musik, tersedia Audi Bespoke yang mebuat kabin bak studio suar. Terdisi dari luaran suara 18 saluran, 18 speaker, sistem kelas audiophile 1300W. Salah satu speaker besar muncul dalam konstelasi hiasan langit-langit Starlight Headliner dengan fitur bintang jatuh.

Interior

  • Material kulit, kayu dan logam menghadirkan kualitas terbaik yang terdiri dari 338 panel di bagian dalam kabin suite bersama jahitan rumit, panjang, dan lurus sempurna.
  • Illuminated Fasia New Ghost tampil dalam bentuk tulisan Ghost menyala di area dashboard, dilengkapi cahaya setebal 2mmn, menampilkan lebih dari 90.000 titik laser yang terukir di seluruh permukaan.
  • Cahaya iluminasi kabin terdistribusi secara merata dan memberikan efek sekejap saat mata bergerak.
  • Tersedia lemari es Champagne yang disediakan di antara kursi belakang dan dikembangkan dengan bantuan Master Sommelier. Pendinginan hingga enam derajat dan 11 derajat Celsius.

Ruang makin lega

  • Bila memesan Rolls-Royce Ghost Extended, ditawarkan ruang lebih panjang 170mm daripada model ini.

Komentar