alexametrics

Best 5 Oto: Rolls-Royce Mendiang John Lennon, Test Drive Produk BMW, Nonton WSBK Mandalika

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Rolls-Royce Mendiang John Lennon, Test Drive Produk BMW, Nonton WSBK Mandalika
Rolls-Royce Phantom Tempus bagian kabin belakang, tampak kulkas mini untuk sampanye dan kaviar. Kabinnya sendiri dibalut material serba hitam. Sebagai ilustrasi [Rolls-Royce Motor Cars].

Mari mengulik salah satu mobil kesayangan mendiang John Lennon dair The Beatles, atau menyimak paket nonton WSBK di Sirkuit Mandalika.

Suara.com - John Lennon, Rolls-Royce Phantom V, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra, Ketua HDCI, Harley-Davidson, vaksinasi, WSBK Mandalika, rem mobil ngempos, masuk angin, serta BMW Group Driving Experience 2021, adalah highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Mendiang John Lennon adalah salah satu dari ikon musik pop yang namanya masih disebut-sebut hingga kekinian. Di sektor otomotif, keunikannya muncul saat memesan Rolls-Royce Phantom V. Seluruhnya wajib tampil serba hitam. Mulai cat bodi, kaca mobil, sampai pelek, dan kabin. Pengecualian hanya terjadi di bagian maskot serta grille.

Di masa itu, banyak orang menduga hal ini karena sang legenda ingin melindungi privasi. Akan tetapi alasan John Lennon bukan itu. Ia ingin "membeli" suasana yang akrab dengannya dan terus bertahan hingga sampai di rumah.

Masih soal kesukaan, Kapolda Sumatera Barat, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra beberapa saat lalu meninjau proses berlangsungnya vaksinasi warga.

Baca Juga: Penjualan BMW Global Meningkat Berkat Mobil Listrik, Rolls-Royce Spectre Bakal Diandalkan

Bukan menggunakan mobil, Ketua Harley-Davidson Club Indonesia (HDCI) ini memilih menunggang sepeda motor besar atau motor gede alias moge kesayangannya.

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, ada kesempatan menjajal produk-produk BMW dalam rangkaia test drive di acaraBMW Group Driving Experience 2021. Pilih rute scenic atau menantang, semuanya ada dan dijamin seru.

Lantas untuk tips, tersedia wacana mengatasi rem mobil yang mengalami ngempos. Ada istilah rem masuk angin--layaknya orang saja. Apa sajakah gejalanya, dan akibat atau konsekuensi yang terjadi bila rem kemasukan angin?

Dan sebagai pemungkas, kabar seru bagi para pencinta dunia balap khususnya pentas roda dua. Gelaran World Superbike atau WorldSBK alias WSBK putaran ke-13 yang bakal dilangsungkan di Sirkuit Mandalika sudah membuka pemesanan tiket.

Bila ingin menjadikan acara ini bagian dari lifestyle, seperti menggunakan taksi helikopter dan jalan-jalan berwisata, pengelola sudah siap sedia. Tinggal pilih paket yang sesuai keinginan.

Baca Juga: Tiket World Superbike Mandalika Sudah Bisa Dipesan, Tersedia Paket Sultan

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, jaga selalu kesehatan pribadi, keluarga, dan lingkungan dengan protokol kesehatan.

1. Agar Siang Tetap Temaram, Rolls-Royce Phantom V Milik John Lennon Didesain Serba Hitam

John Lennon [AFP].
John Lennon [AFP].

The Beatles, musik pop, Liverpool, Inggris, serta Britania Raya. Sebuah formulasi yang mampu mengantar warga dunia kepada bagian dari sejarah dan budaya masyarakat Negeri Ratu Elizabeth Regina II. Demikian pula dengan Rolls-Royce, yang turut menempati sektor otomotif penting di sana.

John Lennon, salah satu dari empat anggota The Beatles memiliki sebuah relasi unik dengan Rolls-Royce Motor Cars. Salah satu mobilnya yang dibuat secara bespoke atau berdasar pesanan adalah Rolls-Royce Phantom V 5VD73.

Baca selengkapnya

2. Ajak Konsumen Coba Jajaran Produk Baru, Tersaji BMW Group Driving Experience 2021

BMW 320i Dynamic hadir sebagai salah satu andalan BMW Indonesia yang dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor [BMW Group Indonesia].
BMW 320i Dynamic hadir sebagai salah satu andalan BMW Indonesia yang dirakit di BMW Production Network 2, Gaya Motor [BMW Group Indonesia].

BMW Group Indonesia menghadirkan BMW Group Driving Experience 2021 yang akan digelar di Senayan Park, pada 22-24 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini BMW Group Indonesia akan menampilkan rangkaian kendaraan terbaru BMW dan MINI. Seru, dilengkapi beragam rute test-drive seperti Scenic Drive, Driving Dynamics, dan X-Ramps Station yang akan menguji kemampuan teknologi penggerak empat roda khas BMW xDrive.

Baca selengkapnya

3. Simak 6 Penyebab Rem Mobil Ngempos, Ada Istilah Masuk Angin Segala

Pengecekan dan pembersihan brake disc atau cakram rem mobil  yang dilakukan  bengkel. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].
Pengecekan dan pembersihan brake disc atau cakram rem mobil yang dilakukan bengkel. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

Masalah rem blong atau ngempos bisa terjadi kapan saja tanpa disadari, dan berpotensi fatal akibatnya.

Rem sebagai komponen penting kendaraan adalah fitur keselamatan yang perlu diperhatikan. Pemilik mobil juga perlu tahu penyebab rem mobil ngempos atau rem mobil blong supaya bisa mengatasinya dengan cepat.

Baca selengkapnya

4. Gelaran WSBK Seri Mandalika, Tersedia Paket Nonton Balapan Plus Taksi Helikopter

Foto udara tikungan ke-17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021) [ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi].
Foto udara tikungan ke-17 lintasan Pertamina Mandalika International Street Circuit saat matahari terbenam di KEK Mandalika, Kuta, Praya, Lombok Tengah, NTB, Kamis (14/10/2021) [ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi].

Mandalika Grand Prix Association, promotor dan pengelola Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Selasa (19/10/2021) di Jakarta menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Ikatan Motor Indonesia (IMI) serta Dyandra Promosindo. Tujuannya menyediakan 2.000 paket menonton balap roda dua World Superbike atau WSBK pada 18-21 November.

Dikutip dari kantor berita Antara, 2.000 tiket paket prioritas ini disiapkan bagi para pencinta otomotif yang ingin menyaksikan gelaran balap WSBK.

Baca selengkapnya

5. Gunakan Moge, Kapolda Sumbar Meninjau Vaksinasi di Polres Pasaman

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat mengendarai motor gede Harley-Davidson di Polres Pasaman, Kabupaten Pasaman [Antarasumbar/Septria Rahmat].
Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra saat mengendarai motor gede Harley-Davidson di Polres Pasaman, Kabupaten Pasaman [Antarasumbar/Septria Rahmat].

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa Putra meninjau Gebyar Vaksinasi COVID-19 Kepolisian Resor Pasaman dengan cara touring menunggang motor gede alias moge Harley-Davidson. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Hari ini merupakan hari libur, namun secara pribadi saya tidak mengenal hari libur untuk meninjau vaksinasi di Pasaman. Termasuk Sabtu-Minggu di seluruh jajaran Polres, karena Sumatera Barat cukup jauh tertinggal vaksinasi maka berdampak terhadap status PPKM di provinsi ini," papar Irjen Pol Teddy Minahasa Putra.

Baca selengkapnya

Komentar