facebook

The Best 5 Oto: Kijang Hybrid Produk Lokal, Elon Musk Donasikan Saham Tesla, Jakarta Auto Week Mundur Seminggu

RR Ukirsari Manggalani
The Best 5 Oto: Kijang Hybrid Produk Lokal, Elon Musk Donasikan Saham Tesla, Jakarta Auto Week Mundur Seminggu
Audi siap memproduksi Audi e-tron di pabrik baru Kota Changchun, ibu kota Provinsi Jilin, China [Reuters via ANTARA].

Elon Musk sebagai philanthropist donasikan saham perusahaan mobil listriknya, Kijang hybrid menjadi cita-cita mobil listrik produksi lokal, Jakarta Auto Week diundur.

Suara.com - Elon Musk, saham Tesla, Jakarta Auto Week, Pertamina Lubricants, MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika, Audi, FAW Group, pabrik mobil listrik, pelumas sepeda motor, serta Kijang hybrid menjadi highlights dari rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Jakarta Auto Week, gelaran yang dikemas GAIKINDO untuk memberikan informasi seputar mobil baru di Tanah Air mengundurkan jadwal sepekan. Selain menilik situasi pandemi COVID-19 juga memberikan kesempatan kepada para partisipan dalam persiapannya.

Sementara itu, pemilik Tesla Incorporation dan SpaceX, Elon Musk melakukan donasi saham Tesla untuk amal. Tanpa memberikan keterangan terlalu detail, ia telah membicarakan hal ini kepada para follower di media sosial Twitter.

Masih menyoal mobil listrik, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menyatakan bahwa PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN bakal menggarap kendaraan listrik nantinya. Kijang hybrid menjadi wacananya.

Baca Juga: Suku Cadang Rusak, 38 Ribu Unit Mobil dan Motor di Korea Selatan Mengalami Recall

Sebuah langkah seru, setelah perusahaan di Tanah Air ini sukses mengapalkan produk ke 80 negara termasuk Australia dengan pengiriman perdana Toyota Fortuner.

Berlanjut ke Negeri Tirai Bambu, Otoritas Pemerintah China memberikan lampu hijau bagi Audi dan FAW Group untuk mendirikan pabrik mobil listrik di Changchun, ibu kota Provinsi Jilin.

Sebagai catatan, kemitraan ini bukanlah hal baru, karena Volkswagen, induk dari Audi serta Audi sendiri sudah beberapa kali berkolaborasi dengan perusahaan lokal ini. Sasarannya, tentu saja untuk memasarkan produk secara maksimal di negara yang memiliki pasar otomotif terbesar dunia itu.

Dan sebagai penutup, adalah produk edisi terbatas Pertamina Lubricants untuk menyambut gelaran MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika. Selain itu, ada tips membedakan pelumas mesin sepeda motor, dan bisa berlaku juga unuk produk pelumas roda empat, berdasar kemasan produk Pertamina Lubricants.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat meneruskan aktivitas, dan jangan luap selalu terapkan protokol kesehatan di mana pun berada.

Baca Juga: Jakarta Auto Week 2022 Terapkan Prokes Ketat, Berhadiah Grand Prize Mobil Terkini

1. Elon Musk Donasikan Saham Tesla untuk Amal, Nilainya Tembus 5,7 Miliar Dolar Amerika

Bos Tesla, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, hartanya di atas Rp 1.000 triliun [AFP/Odd Andersen]
Bos Tesla, Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia, hartanya di atas Rp 1.000 triliun [AFP/Odd Andersen]

Elon Musk, Chief Executive Officer (CEO) Tesla Incorporation yang memproduksi mobil listrik serta charger baterai kendaran listrik untuk pemakaian rumah tangga dan kios, telah menyumbang total 5.044.000 saham untuk amal.

Dikutip dari kantor berita Antara, pimpinan dari pembuat mobil paling berharga di dunia melakukan donasi kurun 19-29 November 2021 menurut laporannya kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada Senin (14/2/2022).

Baca selengkapnya

2. Pertamina Lubricants Luncurkan Produk Terbatas MotoGP Sirkuit Mandalika, Ini Cara Deteksi Keaslian Pelumas Kendaraan

PT Pertamina Lubricants hadir bersama Pertamina di MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika. Sepeda motor 4T ini muncul di booth Pertamina dalam gelaran GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].
PT Pertamina Lubricants hadir bersama Pertamina di MotoGP 2022 Sirkuit Mandalika. Sepeda motor 4T ini muncul di booth Pertamina dalam gelaran GIIAS 2021 [Suara.com/CNR ukirsari].

Menyambut pergelaran MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, PT Pertamina Lubricants menghadirkan sebuah pelumas mesin sepeda motor edisi terbatas. Tajuknya adalah Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika.

Dikutip kantor berita Antara dari acara Ngobrol Virtual Dulu atau Ngovid bersama Forum Wartawan Otomotif atau Forwot, Enduro Limited Edition Pertamina Mandalika memiliki kekentalan SAE 10W-40 dengan tingkatan mutu API SL dan JASO MA2.

Baca selengkapnya

3. Untuk Mobil Elektrifikasi Lokal Pertama, Toyota Dipastikan Akan Produksi Kijang Hybrid

Persiapan mobil-mobil  ekspor di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara. Sebagai ilustrasi [Antara/ Indrianto Eko Suwarso]
Persiapan mobil-mobil ekspor di IPC Car Terminal, Cilincing, Jakarta Utara. Sebagai ilustrasi [Antara/ Indrianto Eko Suwarso]

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengapresiasi rencana Toyota Indonesia untuk memproduksi mobil elektrifikasi di Tanah Air.

Menperin mengungkap PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia atau TMMIN akan memproduksi Kijang hybrid sebagai produk lokal pertama yang akan dibuat di negara kita.

Baca selengkapnya

4. Jakarta Auto Week 2022 Mundur Sepekan, Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Jakarta Auto Week 2022 [Gaikindo].
Jakarta Auto Week 2022 [Gaikindo].

Jakarta Auto Week adalah pameran yang dikonsepkan GAIKINDO untuk menumbuhkan gairah pasar otomotif di Indonesia.

Penyelenggaraan Jakarta Auto Week 2022 mendapatkan dukungan penuh dari Kementerian Perindustrian, sehingga GAIKINDO berharap penyelenggaraan Jakarta Auto Week akan mampu memperkuat industri otomotif serta menjaga momentum kebangkitan industri otomotif pada semester pertama 2022.

Baca selengkapnya

5. Audi dan FAW Group Dapat Restu Pemerintah China untuk Membangun Pabrik Mobil Listrik di Changchun

Audi e-tron GT Concept. Sebagai ilustrasi produk mobil listrik Audi [Shutterstock].
Audi e-tron GT Concept. Sebagai ilustrasi produk mobil listrik Audi [Shutterstock].

Otoritas Pemerintah China telah memberikan persetujuan atas rencana Audi dan perusahaan otomotif milik negara China, FAW Group untuk memulai pembangunan pabrik patungan untuk produksi mobil listrik. Nilai investasinya mencapai 3,3 miliar dolar Amerika Serikat (AS).

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, regulator perencanaan provinsi Jilin di timur laut China mengatakan pembangunan pabrik itu akan berbasis di ibu kota provinsinya, yaitu Kota Changchun. Rencananya pembangunan akan dimulai April.

Baca selengkapnya

Komentar