alexametrics

Della / Rizki Diharapkan Buat Kejutan di Singapore Open 2018

Reky Kalumata | Arief Apriadi
Della / Rizki Diharapkan Buat Kejutan di Singapore Open 2018
Pasangan ganda putri Indonesia, Della Destria Haris / Rizki Amelia Pradipta (Suara.com / Arief APRIADI)

Lawan berat diprediksikan akan datang dari Thailand

Suara.com - Asisten pelatih ganda putri PBSI, Chafidz Yusuf menyebut Della Destria Haris/Rizki Amelia Pradipta punya peluang besar untuk menjuarai turnamen Singapore Open 2018.

Hal Itu didasari dari rangking keduanya yang tak terpaut jauh dari pasangan Thailand unggulan pertama turnamen, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai.

Saat ini Della/Rizki menempati rangking sembilan dunia atau satu strip di bawah pasangan Thailand tersebut.

"Harusnya bisa ada kejutan dari tangan Della dan Rizki ya. Mungkin lawan yang paling berat dari negara Thailand. Tapi mudah-mudah saja mereka bisa,” kata Chafidz seperti dilansir dari laman resmi PBSI, Senin (16/7/2018).

Di turnamen berlevel HSBC BWF World Tour Super 500 ini, Indonesia hanya menurunkan dua wakil dari sektor ganda putri. Selain Della/Rizki, PBSI menurunkan pasangan Yulfira Barkah/Rosyita Eka Putri Sari.

Keduanya dinilai Chafidz sudah melakukan persiapan yang matang. Sehingga kondisi lapangan, khususnya angin yang sering berubah-ubah dinilai tak akan terlalu berpengaruh pada penampilan keduanya.

"Pastinya ada kendala angin di lapangan dan yang merasakan juga semua pemain, bukan pemain Indonesia aja. Jadi tinggal tergantung dengan konsentrasi dan fokus bermain mereka saja," jelas Chafidz Yusuf.

Di babak pertama, Della/Rizki akan bentrok dengan pasangan asal Inggris, Jessica Pugh/Lauren Smith (Inggris). Ini akan menjadi pertemuan pertama bagi kedua pasangan.

"Secara rangking harusnya Della/Rizki berada diatas lawan itu dan mereka harus bisa menang, semoga,” tutup Chafidz.

Singapore Open 2018 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, pada Selasa (17/7/2018) hingga Minggu, (22/7/2018).