Zohri Siap Kibarkan Merah Putih di 3 Kota Suci Usai Asian Games

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Zohri Siap Kibarkan Merah Putih di 3 Kota Suci Usai Asian Games
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, saat ditemui di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (8/8/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Zohri mendapat hadiah umrah dari Ustaz Adi Hidayat.

Suara.com - Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri siap mengibarkan bendera Merah Putih di tiga kota suci umat Islam di Arab Saudi, yakni Mekah, Madinah dan Jeddah.

Rencananya, itu akan dilakukan Zohri disela menunaikan ibadah umrah pada 24 Desember 2018 mendatang.

Kepastian itu disampaikan Ustaz Adi Hidayat, saat menyerahkan hadiah umroh kepada Lalu Muhammad Zohri dan keluarga, pelatih Eni Nuraeni, serta atlet lompat galah Idan Fauzan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018).

Baca Juga: H-11 Asian Games, Polda Metro Bekuk Ribuan Jambret dan Begal

"Saya ingin tepati janji untuk Lalu Muhammad Zohri. Saya berjanji Insya Allah akan berikan umrah untuk Zohri dan keluarga. Keempat bersaudara akan berangkat umrah," kata Ustaz Adi Hidayat.

"Insya Allah 24 Desember 2018 Zohri dan para atlet (PB PASI peraih emas Asian Games 2018) akan ibadah umrah dan naik ke Bukit Uhud untuk kibarkan bendera Indonesia," sambungnya.

Semenjak menyabet medali emas di nomor lari 100m putra Kejuaraan Dunia Atletik U-20 , 11 Juli lalu, Zohri mendapat sanjungan dan hadiah dari banyak pihak.

Ustaz Adi Hidayat (kedua dari kiri) memberikan hadiah umrah kepada sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (ketiga dari kiri), di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]
Ustaz Adi Hidayat (kedua dari kiri) memberikan hadiah umrah kepada sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (ketiga dari kiri), di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/8/2018). [Suara.com/Arief Apriadi]

Terkait pemberian hadiah umrah, sprinter yang dijuluki "Bocah Ajaib dari Lombok" itu mengaku sangat senang.

Menurutnya, ibadah atau kegiatan spiritual punya dampak besar untuk karirnya sebagai atlet.

"Saya cuma bisa bersyukur saja dengan rahmat yang diberikan Allah SWT. Saya senang dapat (hadiah) umrah, sangat luar biasa," kata Zohri, terharu.

Baca Juga: Minimal 16 Emas di Asian Games, Jokowi : Enggak Boleh Kurang Satupun

Sprinter 18 tahun itu berharap, hadiah umrah yang didapatnya tak hanya bisa memacu dirinya untuk berusaha lebih keras lagi. Atlet-atlet lain diharapkan juga bisa mengikuti jejaknya.

"Hadiah-hadiah ini bisa buat motivasi buat saya dan atlet lain juga. Seperti ustaz bilang, kalau dapat emas kan akan dihadiahi umrah. Saya harap atlet lain bisa dapat emas dan umrah juga," ujar Zohri.

Kini, sprinter berusia 18 tahun tersebut tengah bersiap untuk turun di Asian Games 2018.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS