Dinyatakan Fit Balapan MotoGP Malaysia, Tapi Lorenzo...

Rizki Nurmansyah
Dinyatakan Fit Balapan MotoGP Malaysia, Tapi Lorenzo...
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (tengah), sedang diwawancari seorang jurnalis di paddock timnya pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Kamis (18/10/2018). [AFP/Martin Bureau]

Tim dokter memberi lampu hijau kepada Lorenzo untuk turun di balapan MotoGP Malaysia akhir pekan nanti.

Suara.com - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo dinyatakan cukup fit untuk turun di balapan MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018).

Juara dunia lima kali itu mendapat lampu hijau dari tim dokter untuk membalap di Sepang. Keputusan itu disampaikan tim medis MotoGP pada, Kamis (1/11/2018) kemarin.

Sebelumnya Lorenzo harus naik meja operasi setelah mengalami retak pada pergelangan tangan akibat terjatuh di Sirkuit Buriram, Thailand, pertengahan Oktober lalu.

Lorenzo mengalami retak pada pergelangan tangannya setelah mengalami kecelakaan di Buriram, Thailand.

Setelah mencoba tampil di MotoGP GP Jepang, Lorenzo harus terbang ke Spanyol untuk menjalani operasi sehingga ia melewatkan dua balapan di Jepang dan Australia.

Alvaro Bautista (Tim Angel Nieto) didaulat untuk menggantikan Lorenzo di Phillip Island.

Kini, rider berusia 31 tahun itu akan kembali menggeber Desmosedici GP18-nya pada balapan akhir pekan nanti.

"Baru delapan hari lalu mereka mengoperasi ligamen di pergelangan tangan saya, saya merasa jauh lebih baik," kata Lorenzo, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (2/11/2018).

"Masih sangat awal dan saya harus melihat bagaimana kondisi pergelangan tangan terhadap motor. Apa dan sejauh mana risiko yang ada," Lorenzo menambahkan.

"Saya harap saya bisa membalap tapi saya belum sembuh 100 persen," ungkap Lorenzo.

Pebalap penguji Ducati, Michele Pirro disiapkan untuk menggantikan Lorenzo jika dia tidak bisa membalap di Sepang nanti.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS