Sejumlah Legenda dan Ikon Olahraga Nasional Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf

Rizki Nurmansyah | Arief Apriadi
Sejumlah Legenda dan Ikon Olahraga Nasional Deklarasi Dukung Jokowi-Ma'ruf
Sejumlah legenda dan ikon olahraga Indonesia yang tergabung dalam "Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas Bersatu" mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di kawasan Sudriman, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019). [Suara.com/Arief Apriadi]

Dukungan untuk Jokowi-Ma'ruf diharapkan bisa mewujudkan mimpi Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade 2032.

Suara.com - Sejumlah legenda dan ikon olahraga Indonesia yang tergabung dalam "Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas Bersatu" mendeklarasikan dukungan kepada Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin.

Acara deklarasi yang berlangsung di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019), dihadiri sejumlah legenda olahraga di Tanah Air. Antara lain mantan pejudo Peter Tsalim, mantan perenang Richard Sam Bera, dan legenda tenis Yustedjo Tarik.

Richard Sam Bera yang menjabat sebagai ketua "Deklarasi Komunitas Olahraga, Pemuda, Influencer, Penyandang Disabilitas Bersatu" menjelaskan, dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin didasari keberhasilan Indonesia menyelenggarakan Asian Games dan Asian Para Games 2018.

Richard menilai, dukungan yang telah diberikan pemerintah saat ini harus terus berlanjut, sehingga para atlet generasi mendatang juga mendapatkan dukungan yang serupa.

"Saya juga melihat pembagian bonus bagi atlet sangat besar. Dan bonus tersebut diberikan dengan sangat cepat. Ini merupakan sejarah dalam olahraga Indonesia," ujar Richard Sam Bera, Kamis (4/4/2019).

Di sisi lain, Raja Sapta Oktohari selaku ketua penasehat Komunitas Olahraga Bersatu menjelaskan, deklarasi dukungan ini juga dilakukan demi menangkal berita bohong, fitnah, dan caci-maki antar sesama yang berpotensi memecah belah kesatuan bangsa Indonesia.

"Selain untuk mendukung paslon 01, (deklarasi ini) juga menyerukan untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan khususnya pada masyarakat olahraga, pemuda serta bangsa Indonesia secara umum," ujar Okto yang sebelumnya menjabat sebagai ketua panitia pelaksana Asian Para Games 2018.

Dukungan ikon dan legenda olahraga kepada paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf juga diharapkan Okto bisa mewujudkan mimpi Indonesia menjadi tuan rumah event akbar Olimpiade 2032.

"Mulai 2020 kita harus maksimal kampanye promosikan Indonesia ke dunia, karena 2024 sudah diambil keputusan siapa tuan rumah Olimpiade 2032. Jokowi kami tuntut komitmennya terhadap dunia olahraga," pungkasnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS