Kode Ayah tentang Masa Depan Valentino Rossi, Pensiun?

Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana | Gagah Radhitya Widiaseno
Kode Ayah tentang Masa Depan Valentino Rossi, Pensiun?
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. [Mohd RASFAN / AFP]

Kira-kira apakah Rossi nantinya bakal pensiun dalam waktu dekat?

Suara.com - Masa depan Valentino Rossi terus dibicarakan dalam beberapa pekan terakhir. Banyak yang menyebutkan kalau The Doctor bakal pensiun usai musim MotoGP 2020 berakhir.

Bahkan kabar terakhir pembalap bernomor 46 ini punya pikiran untuk mengakhiri karier sebagai pembalap MotoGP.

Namun kemudian muncul kabar dari ayah Valentino Rossi sendiri, Graziano Rossi. Kabarnya ia yakin kalau anaknya akan tetap melanjutkan balap di MotoGP 2021.

"Saya tidak berpikir itu akan memengaruhi sama sekali. Saya pikir keputusan Valentino adalah melanjutkan musim depan," ungkap Graziano, dikutip dari motosan.es.

"Saya berbicara dengannya dan saya merasa sangat antusias, sangat yakin bahwa dia baik-baik saja," tambahnya.

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, menjalani sesi tes latihan bebas ketiga MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Sabtu (4/5/2019). [AFP/Jorge Guerrero]

Ada keyakinan kuat yang membuat sang ayah percaya kalau Rossi tetap memutuskan balap hingga setidaknya MotoGP 2021.

Yamaha di tahun 2020 sudah menunjukkan perkembangan yang cukup signifikan, terutama dari sisi teknis.

Dengan perkembangan yang cukup signifikan ini, Rossi bakal bisa balik ke performa top seperti yang ia lakukan di musim-musim emasnya dulu.

"Dari tes pertama, tampaknya motor berjalan sangat baik, sekarang kita akan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya," jelas ayah dari Juara Dunia sembilan kali itu.

Ditambah lagi, Rossi sudah merombak chief mechanic yang sebelumnya Silvano Galbusera menjadi David Munoz, begitu juga dari persaingan sesama para pembalap Yamaha, yang bisa membuat motivasi Rossi tetap besar untuk lanjut di MotoGP.

"Tidak hanya tentang motor, kompetisi bersama Vinales, tetapi bukan hanya Vinales. Ada banyak pembalap hebat, seperti Morbidelli sendiri," pungkas Graziano Rossi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS