facebook

Australian Open: Naomi Osaka Kian Dekat dengan Pertarungan Blockbuster Lawan Ashleigh Barty

Rully Fauzi
Australian Open: Naomi Osaka Kian Dekat dengan Pertarungan Blockbuster Lawan Ashleigh Barty
Petenis Jepang, Naomi Osaka tampil di Australian Open 2022. [Martin KEEP / AFP]

Naomi Osaka telah melewati hadangan petenis Amerika Serikat, Madison Brengle.

Suara.com - Naomi Osaka meningkatkan upayanya mempertahankan gelar Australian Open dengan mengalahkan Madison Brengle, Rabu (19/1/2022), untuk selangkah lebih dekat ke pertandingan blockbuster melawan petenis putri peringkat satu dunia saat ini, Ashleigh Barty.

Osaka, petenis Jepang unggulan ke-13 turnamen, melaju melalui set pertama tetapi harus bekerja keras pada set kedua di Rod Laver Arena sebelum menyingkirkan Brengle, petenis Amerika Serikat berperingkat 54.

Osaka menang 6-0, 6-4 dalam waktu 65 menit untuk melaju ke putaran ketiga Australian Open 2022.

Dia akan bertemu petenis Amerika lainnya yang tidak diunggulkan, Amanda Anisimova setelah mengalahkan juara Olimpiade Tokyo dan unggulan ke-22 Belinda Bencic 6-2, 7-5.

Baca Juga: Bungkam Hanfmann, Rafael Nadal Lolos ke Babak Ketiga Australian Open 2022

Anisimova sedang dalam tujuh kemenangan beruntun setelah mengklaim gelar Melbourne Summer Set menjelang Grand Slam.

Namun jika Osaka bisa menang, dia menghadapi pertarungan putaran keempat yang berpotensi untuk bertemu juara Wimbledon serta unggulan teratas di Australian Open tahun ini, Ashleigh Barty, yang sejauh ini terlihat dalam performa terbaiknya.

Keduanya bisa bertemu lebih awal karena peringkat unggulan Osaka --yang berada di urutan terendahnya dalam Slam sejak US Open 2018-- terpotong pada 2021 ketika dia mengambil rehat untuk menangani masalah kesehatan mental.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar