facebook

Kalahkan Emma Raducanu, Iga Swiatek Maju ke Semifinal Stuttgart Open

Reky Kalumata
Kalahkan Emma Raducanu, Iga Swiatek Maju ke Semifinal Stuttgart Open
Petenis Polandia, Iga Swiatek. [MARTIN BUREAU / AFP]

Swiatek akan menghadapi Liudmila Samsonova melaju ke semifinal

Suara.com - Petenis nomor satu dunia Iga Swiatek meraih kemenangan ke-21 berturut-turut saat maju ke semifinal Stuttgart Open dengan mengalahkan juara US Open Emma Raducanu dua set langsung, Jumat (23/4/2022) waktu setempat.

Swiatek (20) memastikan kemenangan 6-4 6-4 untuk melaju ke semifinal guna bertemu Liudmila Samsonova. Keduanya belum kehilangan satu set pun di Stuttgart.

"Saya mengenalnya sejak kami masih junior, saya melihat kemajuannya dan dia bermain dengan penuh percaya diri," kata Swiatek mengenai Samsonova yang mengalahkan petenis Jerman Laura Siegemund 7-5 6-3 dalam perempat final, seperti dikutip AFP seperti dimuat Antara.

Swiatek membuat awal yang kuat melawan Raducanu dengan mematahkan servis remaja Inggris itu pada gim pembuka dan akhirnya merebut set pertama.

Baca Juga: Novak Djokovic Kritik Larangan Petenis Rusia Tampil di Wimbledon

Raducanu kembali dipatahkan pada awal set kedua tetapi membalas keunggulan sebelum Swiatek menunjukkan otoritasnya untuk mengonversi set kedua dari dua match pointnya.

Meski butuh istirahat panjang untuk medis karena cedera punggung, Raducanu langsung kembali merebut poin pertama sebelum Swiatek mengambil alih kendali.

"Saya senang dengan kemenangan ini dan saya senang pertandingan berlangsung lebih lama," kata Swiatek yang membutuhkan waktu satu jam 39 menit untuk memastikan kemenangan.

"Itu akan memberi saya pengalaman yang baik nanti."

Petenis Spanyol Paula Badosa akan naik ke peringkat dua dunia setelah menang susah payah dalam perempat final melawan Ons Jabeur.

Baca Juga: Pensiun dari Tenis, Ashleigh Barty Makin Serius Dalami Golf

"Kemenangan ini lebih berarti bagi saya daripada hanya sebuah pertandingan -- ini adalah peringkat terbaik saya," kata Badosa. "Saya mengejarnya dalam beberapa turnamen terakhir, tetapi tidak mendapatkannya dan saya banyak berjuang. Itu tujuan saya dan saya sangat senang."

Komentar