alexametrics

Mari Coba Qlevers, Bimbingan Belajar Online

RR Ukirsari Manggalani
Mari Coba Qlevers, Bimbingan Belajar Online
Tisa Biani yang melansir Qlevers, Bimbingan Belajar Online [Suara.com/Supriyadi].

Memanfaatkan keberadaan ponsel, tidak hanya untuk bermedia sosial, namun belajar.

Suara.com - Di sela kesibukannya berakting dan mengisi acara televisi, ternyata Tissa Biani masih menyempatkan diri belajar untuk tuntutan akademisnya. Pemeran Catatan Harian Aisha ini bercerita tentang kesibukan barunya membangun bisnis di bidang pendidikan.

“Menurutku pendidikan itu tetap penting, apapun passion kita. Dan saya ingin semua anak di Indonesia bisa merasakan pendidikan dengan kualitas yang sama,” begitu ujar Tissa, kepada Suara.com, Minggu (16/9/2018).

Pada satu kesempatan, Tissa dan orangtuanya bertemu dengan Marko Rasuandi dan Trias Ningrum, sepasang alumni ITB yang memiliki mimpi yang sama.

Mereka kemudian berinisiatif untuk membuat sebuah bimbingan belajar online dengan harga terjangkau bernama Qlevers. Tissa sendiri menduduki posisi sebagai Chief Brand Officer dari Qlevers.

Baca Juga: Pecah Telur, Ronaldo Borong 2 Gol Juventus ke Gawang Sassuolo

“Kenapa bikin bimbel online? Karena menurut saya sudah cukup banyak anak Indonesia yang punya akses ke internet lewat smartphone mereka. Kalau selama ini kita kebanyakan kenal smartphone itu hanya untuk sosmed sama main games, sekarang smartphone juga bisa dijadikan sarana belajar. Apalagi buat yang kesibukannya banyak kayak seperti saya, atau yang akses ke bimbelnya jauh”, ujarnya.

Tissa menjelaskan bahwa bimbingan belajar Qlevers hadir dalam bentuk aplikasi Android yang bisa diunduh siapa saja.

Dengan biaya berlangganan yang terjangkau mulai dari Rp 20.000, para pelajar bisa belajar privat seperti di kelas dengan guru-guru berpengalaman langsung dari smartphone mereka.

Para orangtua tidak perlu khawatir jika anak mengalami kesulitan belajar di rumah, karena Qlevers bisa diakses kapan saja.

“Kalau sekarang ada yang mau download, bakalan dapat coba gratis bimbel privatnya, biar kenal dahulu dengan aplikasinya,” papar Tissa.

Baca Juga: Digelar Malam, Kemenangan Hamilton Disempurnakan Kembang Api

“Lewat Qlevers, saya berharap banyak pelajar bisa merasakan manfaat belajarnya. Enaknya di sini kita bisa tanya sepuasnya. Mungkin yang membedakan Qlevers dari yang lain adalah di sini kami diminta bertanya terlebih dahulu ke pembimbingnya, jadi bagus buat melatih kami supaya berani bertanya juga,” ujarnya penuh semangat.