alexametrics

Tutup Tahun 2018, Smartfren Prediksi Traffic Naik Hingga 18 Persen

Dythia Novianty
Tutup Tahun 2018, Smartfren Prediksi Traffic Naik Hingga 18 Persen
Ilustrasi BTS Smartfren. [PT Smartfren Telecom Tbk]

Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan.

Suara.com - Menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, PT Smartfren Telecom Tbk melakukan optimasi untuk menjaga stabilitas dan kualitas jaringan.

“Berbeda dengan bulan Ramadhan dan hari raya Lebaran, pada hari raya Natal dan Tahun Baru, umumnya lonjakan komunikasi justru terjadi di lokasi tujuan wisata, seperti tempat hiburan serta
pusat perbelanjaan," ujar VP Government and Industry Relation Smartfren, Munir SP melalui keterangan resminya.

Kebutuhan online dan eksis di social media yang sangat tinggi, dia menambahkan, Smartfren memprediksi akan terjadi peningkatan traffic data diberbagai tempat tersebut.

"Langkah yang kami lakukan adalah dengan melakukan optimasi jaringan di wilayah yang kami prediksikan akan terdampak,” katanya.

Baca Juga: Smartfren Klaim Komunikasi di Lokasi Tsunami Aman

Pada dasarnya, optimasi jaringan dengan stabilisasi dan peningkatan kapasitas jaringan Smartfren telah dilakukan sejak awal Desember 2018 lalu. Diantaranya, termasuk jalan-jalan tol penghubung antar daerah mendapatkan perhatian khusus dari Smartfren. Intensive network monitoring selama 24 jam penuh pun dilakukan Smartfren mulai 17 Dec 2018 hingga 7 Jan 2019.

"Kami harapkan mereka dapat melaksanakan aktivitas liburan Natal dan Tahun Baru dengan memanfaatkan layanan Smartfren secara optimal," kata Munir.

Kesiapan jaringan Smartfren ini diharapkan dapat mendukung berbagai paket yang disiapkan, seperti Super 4G Unlimited, Super 4G Video, paket Movie Plan, Super 4G Music dan Super 4G Games.