Brand Lokal Siap Bersaing di Tengah Pertarungan Smartphone Cina

Dythia Novianty | Manuel Jeghesta Nainggolan
Brand Lokal Siap Bersaing di Tengah Pertarungan Smartphone Cina
Ilustrasi jajaran ponsel Advan. (Dok: Advan)

Pertarungan pasar smartphone di Indonesia disebut akan semakin ketat di 2019.

Suara.com - Pertarungan pasar smartphone di Indonesia disebut akan semakin ketat di 2019. Meski banyak brand yang akan bertarung, namun merek asal negeri tirai bambu diprediksi akan semakin mendominasi.

"Menurut kita, tahun depan yang paling menguasai kebanyakn brand dari Cina. Mau tidak mau kita harus berkompetisi dengan mereka, jadi bukan lagi brand dari luar," ujar Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Tjandra mengungkapkan, brand Cina terkenal dengan efisiensi dimiliki. Namun, semua harus mampu bersaing dengan mereka.

"Otomatis Advan harus melihat efisiensi sebagai upaya untuk tetap dapat bersaing," kata Tjandra.

Sebagai upaya untuk tetap dapat bersaing, Thandra mengaku, bila Advan sudah menyiapkan strategi tersendiri. Sebagai brand lokal, pabrikan akan menerapkan strategi lain untuk tetap mendapat kue di tengah ketatnya persaingan.

"Jadi, strategi kita tidak mau berperang dengan spek, tapi bagaimana kita menghadirkan sesuatu inovasi di luar dari kondisi perang. Caranya, kita akan membuat sesuatu yang lain dari pada yang lain. Jadi tidak melulu bersaing dengan spek dan harga," tegasnya.

Sebagai informasi, untuk menghadapi ketatnya persaingan pasar smartphone di 2019, Advan sudah menyiapkan 3-5 model baru yang siap diluncurkan. Salah satu dari model tersebut merupakan produk flagship yang diharapkan dapat menjadi kuda hitam untuk meraih hati konsumen.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS