Ngeri-ngei Sedap, Begini Cara Driver Ojol Lakukan Physical Distancing

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Ngeri-ngei Sedap, Begini Cara Driver Ojol Lakukan Physical Distancing
Ilustrasi ojek online. (Suara.com/Ema Rohimah)

Seorang ojol menjaga jarak fisik dengan penumpangnya, dengan cara yang terbilang cukup ngeri.

Suara.com - WHO menyarankan mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik atau physical distancing, demi mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Hal tersebut harus dilakukan oleh semua lapisan masyarakat, tak terkecuali ojek online.

Seperti video yang beredar belakangan ini, merekam bagaimana cara seorang ojol menjaga jarak fisik dengan penumpangnya, meskipun dengan cara yang terbilang cukup ngeri.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @lambeonlen pada 31 Maret, pemilik akun mengunggah video berdurasi 43 detik dari akun Instagram @anisbillymakeup27. Terekam, seorang penumpang ojol yang duduk di sebuah bangku kayu yang diletakkan di atas dua roda.

Bangku tersebut terhubung dengan papan kayu yang menempel pada bagian belakang motor, sehingga penumpang tidak duduk langsung berdekatan dengan pengemudi ojol. Meski begitu, penggunaan kayu dan bangku beroda dua itu tampak terlihat mengerikan di dalam video karena saat berbelok, penumpang bisa saja terjatuh jika pengemudi tidak berhati-hati.

Menurut keterangan yang diunggah oleh akun Instagram @anisbillymakeup, inovasi ini dibuat oleh para guru dan staf di SDN Baratajaya, Surabaya, Jawa Timur.

"Ini loh kendaraan ojol anti Corona. Penciptanya para guru dan staf #sdnbaratajayasby. Kreatif ya... mana aksimu dukung pemerintah #aslisuroboyo #surabayapunyacerita," tulis pemilik akun @anisbillymakeup27.

Aksi driver ojol terapkan physical distancing kepada penumpangnya. [Twitter]
Aksi driver ojol terapkan physical distancing kepada penumpangnya. [Twitter]

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 17 ribu penayangan dan dibagikan sebanyak lebih dari 371 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

"Kalau agak kenceng pas belok bisa kebalik nih," tulis akun @petarungjalan_.

"Gestur penumpangnya menandakan kepasrahan," komentar @GKadang2.

"Ngeri-ngeri sedap wkwk," tambah @RBintar.

"Kreatif tapi rada serem juga," ungkap @floridasitepu.

"Wah ini mah nanti bisa kena UU Lantas," cuit @wpjoko75.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS