Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Malah Bikin Salut

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Mudik ke Zona Merah, Papan Peringatan dari RT Ini Malah Bikin Salut
Ilustrasi mudik. [Shutterstock]

Beredar sebuah papan pengumuman dari pengurus RT secara terang-terangan meminta warganya untuk menghindari orang-orang yang mudik.

Suara.com - Tidak semua orang diperbolehkan keluar dari daerah atau kota untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Namun, ada beberapa orang yang nakal dan tetap melakukannya karena berbagai macam alasan.

Belakangan, beredar sebuah papan pengumuman dari pengurus RT di Soreang, Bandung, secara terang-terangan meminta warganya untuk menghindari orang-orang yang mudik di lingkungan tempat tinggal mereka.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @dewisutrisno_ pada 29 Mei, pemilik akun membagikan gambar memperlihatkan kertas yang ditempel di sebuah papan kayu.

"Mohon maaf keluarga ini telah nekat bepergian keluar kota (mudik) ke daerah zona merah. Untuk sementara hindari kontak langsung, jaga jarak, dan selalu gunakan masker. Terima kasih. Pengurus RT 03/15," tulis kertas tersebut.

Papan pengumuman tersebut bahkan diletakkan di depan pintu rumah warga yang bepergian keluar kota. Terlihat ada dua rumah berbeda yang diberi papan pengumuman itu.

Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]
Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]

"Galak banget ini pengurus RT 03/15 di Soreang Bandung. Balik-balik bakalan gimana ya ekspresi yang punya rumah... ini dari instastory temen aku," tulis pemilik akun @dewisutrisno_ dalam kolom keterangan.

Unggahan itu pun menuai perhatian warganet. Tak disangka, tulisan pada papan pengumuman itu justru diapresiasi warganet. Bahkan tak sedikit yang mengapresinya.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 19 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari warganet.

Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]
Postingan warganet pengumuman buat warga yang mudik. [Twitter]

"Bagus itu. Tanggung jawab RT emang berat dibanding jadi menteri," tulis akun @sujana64.

"Malah harusnya bukan 'mohon maaf', melainkan 'PERINGATAN'," komentar @tyobisma.

"Wow bagus aku suka," tambah @ziziwayz.

"Ini tegas sih. Biar yang lain mengantisipasi nggak kontak langsung sama mereka yang mudik. Good job pak rete," ungkap @theqotad.

"Mantap banget RTnya," cuit @WindyCahyani_.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS