alexametrics

Perhatian! Apple Akan Punya Konsol Game Sendiri

Dythia Novianty
Perhatian! Apple Akan Punya Konsol Game Sendiri
Ilustrasi logo Apple. [Shutterstock]

Industri game akhir-akhir ini sedang naik daun.

Suara.com - Industri game akhir-akhir ini sedang naik daun dan tiga alasan utama mendasari hal ini, yakni meningkatnya jumlah perangkat, munculnya sejumlah besar game menarik, dan seluruh dunia terjebak di rumah karena jarak sosial dan isolasi diri paksa dengan latar belakang pandemi virus corona (Covid-19).

Permintaan Sony PlayStation 5 (PS5) telah menunjukkan bahwa permintaan konsol game lebih tinggi dari sebelumnya.

Sepertinya Apple ingin memanfaatkan peningkatan minat pada konsol genggam.

Menurut t WCCFTech, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini sedang membuat konsol game portabel. Akan mirip dengan Nintendo Switch dan akan menerima chip generasi baru.

Baca Juga: Covid-19 Masuk ke Pabrik Apple di India, Produksi iPhone Terpengaruh?

Di antara karakteristik konsol hybrid portabel, Apple menyebut chip berpemilik dengan akselerator grafis yang kuat, sistem pendingin yang efisien, dan dukungan untuk penelusuran sinar.

Ada kemungkinan bahwa laboratorium perusahaan sedang mengerjakan beberapa prototipe konsol dan game eksklusif untuk Apple Arkade. Mereka bermaksud menarik studio game terkenal Ubisoft.

PlayStation 5. [PlayStation]
PlayStation 5. [PlayStation]

Sebagaimana melansir laman Gizchina, Selasa (11/5/2021), sumber yang dekat dengan hal ini masih menutup rapat seputar kapan bocoran akan terealisasi.

Tidak menutup kemungkinan bahwa pada akhirnya perusahaan akan meninggalkan ide untuk meluncurkan produk baru. Kami harus menunggu detail lebih lanjut.

Apple telah memutuskan memperluas kerjasamanya dengan pabrikan Korea Selatan yang memproduksi komponen untuk kamera smartphone.

Baca Juga: Salip Apple, Xiaomi Jadi Ponsel Terlaris Kedua di Eropa

Reorganisasi rantai pasokan merupakan tindakan paksa karena perang dagang antara Amerika Serikat dan China.

Komentar