Covid-19: Vaksin Sputnik V Masuk Uji Klinis Fase Ketiga

Rinaldi Aban

Pejabat Rusia mengatakan klinik ini akan melakukan 180 hari uji coba terhadap manusia untuk vaksin yang akan melibatkan sebanyak 40.000 orang.

Suara.com - Rusia telah membuka pendaftaran fase ketiga untuk uji coba vaksin Covid-19 kepada para sukarelawan di Moskow pada awal bulan ini.

Gelombang pertama vaksin Covid-19 milik Rusia, Sputnik-V, tiba di tiga klinik di ibu kota, yaitu klinik No. 2, No. 220, dan No. 63. Pejabat Rusia mengatakan klinik ini akan melakukan 180 hari uji coba terhadap manusia untuk vaksin yang akan melibatkan sebanyak 40.000 orang.

Deputi dokter kepala Poliklinik No. 220, Vladimir Tereshchenko menjelaskan bahwa proses yang dilalui para sukarelawan di uji coba fase ketiga di klinik. Tereshchenko mengatakan sebuah kuesioner diisi pada tahap pertama, dia mengatakan bahwa para sukarelawan akan diberi vaksin setelah melalui beberapa tes dan pemeriksaan akhir terkait kondisi kesehatan mereka.

Lebih dari 250 warga Moskow dalam lima hari terakhir telah divaksinasi, sebagian besar dari mereka berada dalam kondisi baik. (Anadolu Agency/Sibel Uygun/Sefa Karacan/Nani Afrida)

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS