alexametrics

Raphael Varane Dianggap Kepingan Puzzle Terakhir Manchester United

Arief Apriadi
Raphael Varane Dianggap Kepingan Puzzle Terakhir Manchester United
Bek sentral Real Madrid, Raphael Varane. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Raphael Varane dianggap sebagai salah satu pembelian terbaik Ole Gunnar Solskjaer.

Suara.com - Manchester United mendapat pujian dari para legenda klub setelah berhasil memboyong Raphael Varane ke Old Trafford. Eks bek Real Madrid itu dianggap sebagai kepingan puzzle terakhir untuk Setan Merah.

Raphael Varane dibeli Manchester United dari Real Madrid dengan harga 34 juta poundsterling (Rp682 miliar) dan berpotensi naik menjadi 41 juta pound (Rp682 miliar) termasuk bonus sebagaimana dilansir Reuters.

Mantan bek tim Prancis, Lens itu dikabarkan diikat kontrak oleh jangka panjang oleh Manchester United dengan durasi lima tahun.

Dengan 11 tahun pengalaman di Real Madrid ditambah berbagai trofi di level klub dan timnas, bek 28 tahun itu dianggap sebagai pembelian cerdik pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Baca Juga: 5 Hits Bola: James Rodriguez Tutup Peluang Balik ke Real Madrid

“Dia akan membawa pengalaman dan ketenangan, dia berada di kelas yang berbeda dalam menguasai bola dan semua orang melihatnya. Dia adalah tipe pemain yang dibutuhkan United," kata David May dikutip dari laman resmi Manchester United, Selasa (3/8/2021).

"Dia akan bermain bersama Harry Maguire. Saya pikir ini adalah pembelian yang bagus dari Ole [Gunnar Solskjaer] dan klub telah melakukannya dengan baik untuk menyelesaikannya dengan cepat."

Bek anyar Manchester United Raphael Varane. [Foto: Marca]
Bek anyar Manchester United Raphael Varane. [Foto: Marca]

Sementara itu, Ben Thornley menekankan bahwa Varane, yang memenangkan empat trofi Liga Champions selama satu dekade di Madrid dan Piala Dunia 2018 bersama Prancis, bisa menjadi bagian terakhir dari teka-teki pertahanan United.

“Dia adalah rekrutan yang luar biasa dan dia telah melakukan segalanya untuk klub dan negaranya,” kata Thornley.

“Dan kami mengontraknya pada usia 28 tahun, jadi dia berada di puncak kekuatannya."

Baca Juga: Legenda MU Sebut Raphael Varane Mirip Rio Ferdinand

“Saya senang tentang itu. Pemain yang kami buat adalah pemain yang kami butuhkan. Ini menciptakan persaingan untuk tempat dan membawa kualitas ke skuat juga."