Tulus Akui Belum Dewasa dalam Penggunaan Plastik

Ferry Noviandi | Ismail
Tulus Akui Belum Dewasa dalam Penggunaan Plastik
Tulus [Ismail/Suara.com]

Tulus kini mendukung kampanye pengurangan sampah plastik dalam wadah Pameran Laut Kita.

Suara.com - Penyanyi Tulus mendukung kampanye gerakan pengurangan sampah plastik dengan terlibat di Pameran Laut Kita. Ini merupakan program cinta laut yang diusung oleh salah satu brand fashion ternama, Sejauh Mata Memandang, milik Chitra Subyakto.

Penyanyi berdarah Padang itu mengaku keterlibatan selain menghibur dengan membawakan lagu khusus, dia juga mengajak masyarakat untuk mengurangi penggunaan plastik yang selama ini menjadi menyumbang sampah untuk laut di negeri ini.

"Jadi selain saya belajar banyak tentang lebih bijak menggunakan plastik dalam keseharian, yang kedua saya ikut sumbang-sumbang lah. Sumbang suara sedikit untuk karya yang dibangun Felix dan Mbak Chitra," kata Tulus, saat ditemui di Mal Plaza Indonesia, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).

Pelantun lagu "Pamit" itu semakin tertarik dengan kegiatan tersebut karena diberi tahu banyak cara untuk mengatasi sampah-sampah yang sulit diurai untuk dijadikan sebuah seni.

"Saya sudah mengetahui lama kalau plastik itu sulit diuraikan tetapi sayangnya saya pribadi mengakui bahwa saya pun belum dewasa dalam penggunaan plastik. Jadi ketika mendengar fakta-fakta yang kita diskusikan di proses kreatifnya, saya banyak kagetnya," sambungnya.

Tulus di acara Pameran Laut Kita. [Ismail/Suara.com]
Tulus di acara Pameran Laut Kita. [Ismail/Suara.com]

Tulus berharap dengan bergabung di Pameran Laut Kita bisa mengubah cara pandangnya mengenai sampah plastik.

"Saya yakini ini bukan seru-seruan bersama tapi yang lebih berartinya justru bisa jadi manusia yang lebih dewasa dalam menggunakan plastik. Mudah-mudahan nanti saya bisa kasih tahu ke sekitar," ujar Tulus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS