7 Rekomendasi Film Korea Terbaik 2020

Dany Garjito
7 Rekomendasi Film Korea Terbaik 2020
Trailer Train to Busan 2, Peninsula [YouTube/ONE Media]

Berikut film Korea terbaik di awal 2020.

Suara.com - Jika pada artikel sebelumnya Suara.com telah merangkum rekomendasi film korea saat isolasi diri di rumah, kali ini kami akan secara khusus mengulas film Korea terbaik 2020 yang telah tayang di semester pertama tahun ini.

Walaupun banyak film Korea yang penayangannya diundur karena pandemi Covid-19, kamu masih bisa menikmati 7 film Korea terbaik di awal 2020 berikut ini:

1. Penninsula

Dilansir dari Soompi.com, film sekuel Train to Busan (2016) ini berhasil mendatangkan 3 juta penonton dalam dua pekan pemutarannya. Hasil tersebut membuktikan bahwa Penninsula merupakan salah satu film yang paling ditunggu di tahun 2020. Film yang disutradarai oleh Yeon Sang-ho ini berlatar peristiwa empat tahun setelah kejadian di film pertamanya. Film ini berkisah tentang Jung Seok (Gang Dong-won), seorang mantan tentara yang dikirim untuk melakukan misi penyelamatan ke Semenanjung Korea.

2. Innocence

Film yang baru saja dirilis bulan lalu ini (10/06/20) mengisahkan seorang pengacara yang membongkar rahasia sebuah desa kecil. Upaya ini Ia lakukan untuk membebaskan ibunya dari tuduhan kasus pembunuhan. Ibunya yang tidak dapat mengingat kejadian apapun karena mengidap penyakit Alzheimer membuat kasus tersebut sulit untuk diselesaikan. Dilansir dari Asianwiki.com, film yang mengusung genre mistery drama ini dibintangi oleh Shin Hye-sun, Heo Joon-ho, Bae Jong-ok dan disutradari oleh Park Sang-hyun.

3. The Man Standing Next

Film The Man Standing Next
Film The Man Standing Next

Dilansir dari Asianwiki.com, The Man Standing Next diangkat dari sebuah kisah nyata yang sebelumnya telah ditulis dalam sebuah buku berjudul Namsanui Bujangdeul. Film ini menggambarkan kondisi perpolitikan di Korea Selatan yang sarat akan unsur penghianatan, penyadapan, hingga korupsi yang melibatkan para petinggi pemerintahan. Disutradari oleh Woo Min-ho, film ini dibintangi oleh aktor-aktor papan atas Korea seperti Lee Byung-hun, Lee Sung-min, dan Kwak Do-won yang tidak perlu diragukan lagi kemampuan beraktingnya.

4. Intruder

Film dengan genre mistery thriller ini merupakan proyek film pertama garapan sutradara Sohn Won-pyung. Dilansir dari Scmp.com, Intruder bercerita tentang Seo Jin (Kim Mu-yeol) seorang arsitek yang baru saja kehilangan istrinya karena kecelakaan. Ia kemudian mendapatkan kabar bahwa adiknya yang hilang 25 tahun akhirnya ditemukan. Semenjak Yu Jin (Song Ji-hyo) kembali, Seo Jin merasakan adanya hal-hal aneh yang muncul ditengah keluarganya. Ia kemudian mulai menyelidiki Yu Jin dan menemukan bahwa Yu JIn ternyata terlibat dalam kecelakaan yang menimpa istrinya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS