Kebiasaan Unik Chrisye Dibongkar Para Sahabat

Sumarni | Rena Pangesti
Kebiasaan Unik Chrisye Dibongkar Para Sahabat
Chrisye [Instagram/@musicastudios]

Lagu Chrisye yang dibuat pada 1992 akhirnya dirilis pada 25 September 2020.

Suara.com - Ada hal unik dari sosok Chrisye yang diungkap Indrawati Widjaja, sahabat sekaligus produser dari label yang menaungi sang penyanyi.

Chrisye dikatakan gemar membawa sebuah termos dimanapun ia berada. Bukan berisi air putih, melainkan kopi untuk dikonsumsinya.

"Kemana-mana selalu bawa termos yang berisi kopi pahit. Terutama di studio, selalu bawa termos besar bawa kopi hitam," kata Indrawati Widjaja di acara konferensi virtual Senin (28/9/2020).

Cerita tersebut dibenarkan anak bungsu pelantun Andai Dia Tahu ini, Pasha Chrismansyah. Ia mengatakan sang ayah memang gemar minum kopi pahit.

Baca Juga: Tersimpan 28 Tahun, Lagu Rindu Ini Milik Chrisye Akhirnya Dirilis

Chrisye [Instagram/@musicastudios]
Chrisye [Instagram/@musicastudios]

"Kopi itu juga menurun ke anak-anaknya. Bedanya saya kadang es, kadang panas juga," tutur Pasha Chrismansyah.

Selain kebiasaan tersebut, hal lain yang tidak disangka adalah sosoknya yang humoris. Chrisye bahkan memiliki kebiasaan khusus saat melontarkan sebuah pernyataan.

"Terus yang nggak dilupain adalah logatnya yang (bilang) apa sih, apa sih pake nada. Itu selalu ada di setiap pertemuan," lanjut Indrawati Widjaja.

Bagi Pasha Chrismansyah, kelucuan sang papa hanya bisa dilakukan oleh Chrisye seorang. Bahkan saat film sang maestro dibuat, tak ada yang bisa menirukan lawakan pelantun Pergilah Kasih ini.

"Papa emang gitu, lawakannya kocak parah. Tapi susah sih dikasih tahu kalau bukan dia. Sama seperti lagunya, kurang afdol kalau bukan dibawakan sama papa," kata putra bungsu Chrisye ini.

Baca Juga: NOAH Recycle Lagu Chrisye, Kala Cinta Menggoda

Menyusul kenangan lain yang diingat dari sosok Chrisye adalah panggilan kesayangan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS