Waduh, Perubahan Warna Jari Bisa Jadi Gejala Virus Corona Covid-19

M. Reza Sulaiman | Fita Nofiana
Waduh, Perubahan Warna Jari Bisa Jadi Gejala Virus Corona Covid-19
Ilustrasi virus corona. [Shutterstock]

Waspada, gejala virus corona ternyata bisa dilihat dari perubahan warna jari. Simak tanda-tandanya berikut ini.

Suara.com - Waduh, Perubahan Warna Jari Bisa Jadi Gejala Virus Corona Covid-19

Sebagai penyakit baru, gejala yang ditunjukan pada infeksi corona selalu mengalami perkembangan dan bisa sangat bermacam-macam.

Dilansir dari Express, gejala virus corona bahkan bisa dilihat dari perubahan warna pada jari-jari.

Jari tangan atau jari kaki dapat berubah menjadi warna merah atau ungu gelap saat terinfeksi virus corona. Perubahan warna lebih mungkin terjadi pada jari-jari kaki tetapi juga dilaporkan terjadi pada tangan.

Jika Anda memperhatikan jari-jari berubah warna tanpa alasan yang jelas, Anda harus berbicara dengan dokter.

"Covid-19 mempengaruhi orang yang berbeda dengan cara yang berbeda," kata Organisasi Kesehatan Dunia.

"Kebanyakan orang yang terinfeksi akan mengembangkan penyakit ringan sampai sedang dan sembuh tanpa dirawat di rumah sakit.Gejala yang kurang umum termasuk sakit kepala, kehilangan rasa atau bau, ruam pada kulit, atau perubahan warna jari tangan atau kaki," tambah organisasi kesehatan PBB itu.

Jari-jari Anda yang berubah warna lebih mungkin disebabkan oleh virus corona jika disertai dengan gejala lain yang lebih umum.

Tanda-tanda paling umum dari Covid-19 adalah demam, batuk kering, dan kelelahan yang luar biasa. Kondisi ini juga dapat menyebabkan sakit dan nyeri, sakit tenggorokan, dan diare.

Ilustrasi jari-jemari (Shutterstock).
Ilustrasi jari-jemari (Shutterstock).

Pada bulan April, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC) menambahkan enam gejala baru pada Covid-19.

Enam gejala tersebut, yakni: menggigil, gemetar terus menerus dengan menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan, serta kehilangan pembauan dan perasa.

Melansir dari Insider, dengan penambahan enam gejala, maka jumlah gejala Covid-19 yang dicatat CDC telah mencapai sembilan. Sebelum diperbarui, gejala Covid-19 versi CDC hanya demam, batuk, dan sesak napas.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS