Mesti Dihindari, Ini 5 Makanan yang Bisa Merusak Vagina

Bimo Aria Fundrika

Selasa, 08 September 2020 | 21:45 WIB
Mesti Dihindari, Ini 5 Makanan yang Bisa Merusak Vagina
ilustrasi vagina. (Shutterstock)

Suara.com - Apa yang kamu makan, maka itulah yangkamu dapat. Jika kamu makan dengan baik, kamu akan terlihat dan merasa cantik.

Selain itu, kamu tidak perlu bekerja terlalu keras untuk tetap bugar. Demikian pula, vagina Anda juga merespons makanan yang Anda makan.

Ada makanan tertentu yang disukai perempuan tetapi ada banyak daftar makanan yang tidak akan dikonsumsi dengan baik oleh vagina. Oleh karena itu, sebaiknya hindari sejumlah makanan ini.

1. Bawang
Bawang mereplikasi apa yang dilakukannya pada napas kita dengan vagina. Jus bawang yang harum akan keluar saat Anda buang air kecil dan karena itu, vagina Anda berbau tidak sedap.

Ilustrasi (Foto: shutterstock)
Ilustrasi bawang (Foto: shutterstock)

Nyatanya, bawang putih pun bereaksi dengan cara yang sama. Tidak salah untuk mengatakan bahwa Anda harus menjaga jarak dengan makanan yang berbau menyengat.

2. Kopi
Menurut penelitian yang dilakukan oleh Oregon State University, kopi bisa mengganggu bioma vagina. Terlalu banyak asupan kafein juga bisa membuat kencing lebih bersifat asam dan bisa membuat kencing Anda gosong. Ini akan membuat vagina Anda berbau busuk.

3. Alkohol
Sangat penting untuk tetap terhidrasi untuk menjaga kesehatan vagina Anda. Ketika kita berbicara tentang hidrasi, sebagian besar dari kita menyadari bahwa alkohol dapat membuat tubuh menjadi kering.

Akibat dehidrasi, vagina kering juga dialami beberapa orang. Kurangnya pelumasan yang tepat membuat vagina Anda gatal dan bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

4. Gula

baca juga
Ilustrasi gula. (Shutterstock)
Ilustrasi gula. (Shutterstock)

Makan terlalu banyak gula secara langsung berhubungan dengan vaginosis bakterial (BV). Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam The Journal Of Nutrition, terlalu banyak glukosa dapat membantu pertumbuhan bakteri di area vagina yang meningkatkan kemungkinan kambuhnya bakteri vaginosis.

Studi ini juga berbicara tentang bagaimana BV yang berulang berdampak buruk pada kesehatan reproduksi Anda dan dapat membuat Anda lebih rentan terhadap infeksi vagina serius lainnya dengan mengganggu kekebalan vagina.

5. Makanan olahan
Gorengan dan makanan olahan adalah musuh bagi vagina kita. Mereka memiliki ramuan yang tepat yang akan memastikan vagina Anda tetap tidak sehat.

Semua makanan kemasan sarat dengan minyak, garam, gula, dan pengawet yang tidak hanya akan menurunkan kekebalan Anda tetapi juga mengacaukan keseimbangan pH vagina Anda. Karena itu, vagina Anda mungkin berbau busuk dan rentan terhadap infeksi.

Cari Tahu

Kumpulan Kuis Menarik

KUIS: Seberapa Leo Sih Kamu? Mengukur Tingkat Percaya Diri dan Karisma
Ikuti Kuisnya ➔
Kalkulator Weton Online, Cek Hari Lahir Menurut Penanggalan Jawa
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Kacamata Apa yang Paling Cocok dengan Gayamu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Sepatu Mana yang Cocok dengan Kepribadianmu?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan Si Zodiak Cancer?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Karakter Apakah Kamu Saat Mati Listrik Melanda?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Seberapa Kenal Kamu dengan MPR RI?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Tipe Work-Life Balance Mana yang Paling Kamu Banget?
Ikuti Kuisnya ➔
KUIS: Siapa Kamu di Kru Bajak Laut Topi Jerami?
Ikuti Kuisnya ➔
Kuis Ujian Kepekaan: Apakah Anda Individu yang Empati atau Justru Cuek?
Ikuti Kuisnya ➔
Simulasi TKA SD: 15 Soal Matematika Kelas 6 Materi Bilangan
Ikuti Kuisnya ➔

Komentar

Terkait

Waspada Hipertensi, Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Tekanan Darah

Waspada Hipertensi, Ini 5 Makanan yang Bisa Turunkan Tekanan Darah

Health | Selasa, 08 September 2020 | 10:51 WIB

Jangan Terkecoh, Makanan Ini Justru Dapat Memperburuk Depresi

Jangan Terkecoh, Makanan Ini Justru Dapat Memperburuk Depresi

Health | Selasa, 08 September 2020 | 07:20 WIB

3 Jenis Makanan yang Dibutuhkan Tubuh Saat Stres dan Cemas

3 Jenis Makanan yang Dibutuhkan Tubuh Saat Stres dan Cemas

Health | Selasa, 08 September 2020 | 06:03 WIB

Terkini

Daftar Tuduhan Mantan Presiden Suriah Bashar Al Assad Hingga Divonis Hukuman Mati

Daftar Tuduhan Mantan Presiden Suriah Bashar Al Assad Hingga Divonis Hukuman Mati

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:17 WIB

WNI Jadi Korban Tewas! Ini Kronologi Kapal Kargo Diserang Rudal di Selat Bab el-Mandeb

WNI Jadi Korban Tewas! Ini Kronologi Kapal Kargo Diserang Rudal di Selat Bab el-Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:17 WIB

Duel 2 Serum Wardah untuk Atasi Jerawat: Acne Care vs Acne Relief, Mana yang Beri Hasil Instan?

Duel 2 Serum Wardah untuk Atasi Jerawat: Acne Care vs Acne Relief, Mana yang Beri Hasil Instan?

Lifestyle | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:15 WIB

Bintang Harry Potter Cuan Besar Gabung OnlyFans, Gaji 12 Bulan Setara Main Film Bertahun-tahun

Bintang Harry Potter Cuan Besar Gabung OnlyFans, Gaji 12 Bulan Setara Main Film Bertahun-tahun

Entertainment | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:11 WIB

Desil Tak Sesuai Fakta, Ini Cara Pembaruan Data DTKS Offline dan Online

Desil Tak Sesuai Fakta, Ini Cara Pembaruan Data DTKS Offline dan Online

Bisnis | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:07 WIB

2 ABK WNI Selamat dari Serangan Drone di Selat Bab Al-Mandeb Alami Luka-luka

2 ABK WNI Selamat dari Serangan Drone di Selat Bab Al-Mandeb Alami Luka-luka

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:06 WIB

Iran Tahan Pembukaan Selat Hormuz, Harga Minyak Dunia Tembus 88 Dolar AS

Iran Tahan Pembukaan Selat Hormuz, Harga Minyak Dunia Tembus 88 Dolar AS

Bisnis | Rabu, 12 Agustus 2026 | 07:05 WIB

Pesan Menyentuh Audy Item untuk Iko Uwais Usai Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu

Pesan Menyentuh Audy Item untuk Iko Uwais Usai Keguguran di Usia Kandungan 7 Minggu

Entertainment | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:52 WIB

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

3 Zodiak yang Beruntung dan Punya Nasib Baik 12 Agustus 2026, Keinginan akan Terwujud

Lifestyle | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:31 WIB

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di  Selat Bab Al Mandeb

Total 3 WNI Jadi Korban Serangan Bom Drone Houthi Yaman di Selat Bab Al Mandeb

News | Rabu, 12 Agustus 2026 | 06:26 WIB

×