alexametrics

Adakah Orang Tak Bisa Diberi Suntikan Vaksin? ini 4 Kemungkinannya!

Rauhanda Riyantama | Shevinna Putti Anggraeni
Adakah Orang Tak Bisa Diberi Suntikan Vaksin? ini 4 Kemungkinannya!
Ilustrasi Vaksin. (Pixabay/PhotoLizM)

Penelitian khawatir vaksin virus corona tidak cocok untuk beberapa orang.

Suara.com - Beberapa vaksin telah diuji dan terbukti bisa mencegah penularan virus corona Covid-19, salah satunya vaksin Pfizer. Tapi, distribusi dan pembagian vaksin untuk virus corona Covid-19 ini pastinya masih membingungkan.

Kelompok yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona Covid-19 jelas menjadi prioritas utama untuk mendapatkan vaksin. Langkah ini diharapkan bisa memberikan kekebalan bagi semua orang dan mampu menghentikan penyebaran wabah di seluruh dunia.

Tapi dilansir dari Times of India, ada kemungkinan vaksin virus corona Covid-19 ini tidak cocok untuk semua orang. Meskipun uji coba vaksin telah melibatkan ribuan orang dan melalui fase yang tak mudah.

Vaksinasi merupakan tindakan penting yang bisa melindungi masyarakat dari ancaman penyakit menular. Namun, ada beberapa orang mungkin tidak cocok atau tidak diperkenankan untuk vaksinasi.

Baca Juga: Dokter Ungkap Manfaat Vaksin, Mampu Lindungi Tubuh Anak Melawan Kuman

Orang yang disarankan untuk menghindari vaksinasi ini mungkin memiliki faktor mendasar yang bisa menghalangi kerja vaksin ketika sudah disuntikan ke dalam tubuhnya.

Ilustrasi vaksin (pixabay.com)
Ilustrasi vaksin (pixabay.com)

Dalam hal ini, usia dan kondisi kesehatan merekan mungkin berperan penting. Di sisi lain, keragu-raguan tentang vaksin virus corona Covid-19 ini juga menimbulkan kekhawatiran.

Prediksi ini menunjukkan bahwa mungkin ada ratusan ribu orang yang tidak bisa mendapatkan vaksin virus corona ketika peluncuran.

Beberapa kelompok mungkin juga harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan vaksin yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Jenis vaksin yang berbeda juga bisa mengandung komponen yang berbeda dan bisa memengaruhi setiap orang dengan cara berbeda.

Baca Juga: Virus Corona Kemungkinan Bisa Bermutasi Jadi Liar Lalu Merusak Vaksin

Misalnya vaksin adenovirus, yang telah digunakan setidaknya 4 pembuat vaksin Covid-19 yang berbeda. Terkadang, vaksin ini memiliki efek samping yang parah bagi mereka yang memiliki kekebalan, fungsi paru-paru atau penyakit jantung.

Komentar