Persiapan Debat Pilpres, Ma'ruf Amin Punya Pakar di Tim Khusus

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Persiapan Debat Pilpres, Ma'ruf Amin Punya Pakar di Tim Khusus
Calon Wakil Presiden nomor urut 1 Ma'ruf Amin di kediamannya, Minggu (7/10/2018). [Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara]

Ma'ruf Amin akan mendatangi beberapa tempat untuk mendiskusikan terkait materi debat yang sudah ditetapkan KPU.

Suara.com - Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Ma'ruf Amin sudah menyiapkan tim khusus menjelang debat Capres dan Cawapres di Pemilu 2019 putaran pertama yang akan berlangsung pada 17 Januari mendatang. Tim khusus itu, kata Ma'ruf, terdiri dari beberapa pakar dan akademisi.

"Ya kami sudah mempersiapkan (tim khusus) dan kami juga ada diskusi-diskusi yang kami lakukan bersama tim yang memberikan materi, tim pakar yang nanti akan mendiskusikan," ujar Ma'ruf di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta, Jumat (4/1/2019).

Ma'ruf mengatakan, tim tersebut akan diundang ke kediamannya untuk berdiskusi dan membahas materi-materi debat capres dan cawapres yang sudah ditetapkan KPU.

"Misalnya, hari Minggu mungkin ada beberapa pakar yang datang ke sini untuk berdiskusi," kata dia.

Selain mengundang tim khusus ke kediamannya, Ma'ruf juga akan mendatangi beberapa tempat untuk mendiskusikan materi debat.

"Dan saya juga akan datang ke suatu tempat untuk mendiskusikan hal-hal yang menjadi bahan. Baik di tanggal 17, saya akan ikut tiga. Pertama, dan terakhir bersama presiden. Dan di tengah-tengah antar wapres saja. Berarti tiga sesi yang akan saya ikuti sesuai dengan tema-tema yang menjadi bagian daripada materi debat itu," tuturnya.

Meski demikian, Ketua MUI nonaktif ini enggan membeberkan siapa saja pakar yang membantu dirinya dalam persiapan debat. Ma'ruf hanya menjelaskan tim khusus tersebut bertugas untuk mempersiapkan materi debat. Tim khusus tersebut kata Ma'ruf berasal dari pakar-pakar yang mengerti di bidangnya.

"Wah iya pasti, ekonomi, ekonomi saja. Pakar kan tidak mungkin semua jadi pakar. Ada spesifikasinya," tutur Ma'ruf.

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS