Jelang Debat, Prabowo - Sandiaga Intensifkan Bertemu SBY

Reza Gunadha | Ria Rizki Nirmala Sari
Jelang Debat, Prabowo - Sandiaga Intensifkan Bertemu SBY
ILUSTRASI - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menghabiskan dua jam melakukan pertemuan secara tertutup, Jumat (21/12/2018). [Suara.com/Ria Rizki Nirmala Sari]

Sejumlah wejangan khusus diberikan SBY kepada Prabowo - Sandiaga.

Suara.com - Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo SubiantoSandiaga Uno akan secara berkala melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, menjelang debat pertama Pilpres 2019.

Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional Prabowo – Sandiaga, Sudirman Said mengungkapkan Prabowo – Sandiaga dan SBY memiliki satu pandangan terkait kondisi bangsa. Ketidakadilan yang dirasakan ketiganya menjadi landasan prioritas bagi mereka dalam debat nanti.

"Ada satu kesamaan pandangan yang jadi landasan materi debat yaitu suasana ketidakadilan, baik dari hukum, sosial, ekonomi. Semacam pedoman sehingga materi debat bagaimana mencari solusi ketidakadilan," kata Said di kediaman SBY, Jalan Mega Kuningan Timur, Jakarta Selatan, Kamis (10/1/2019).

Pada hari yang sama, Prabowo – Sandiaga dan SBY melakukan pertemuan tertutup guna membahas persiapan debat. Sejumlah wejangan khusus diberikan SBY kepada Prabowo – Sandiaga.

Said mengatakan, tidak ada materi debat yang khusus dibahas per materi. Namun, isu terkini soal pelemparan bom molotov kedua pimpinan KPK di kediaman masing-masing menjadi perhatian mereka. Pasalnya, korupsi menjadi salah satu tema yang akan dibahas dalam debat sesi pertama.

"Harusnya negara turun tangan karena mereka aparat yang harusnya dilindungi keselamatan, kalau terjadi teror dan lain-lain tidak memberi kenyamanan pada pejuang yang sedang menanggulangi korupsi.”

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS