alexametrics

Konser Amal BPIP saat Wabah Corona, PD: Jangan Hamburkan Uang Rakyat

Reza Gunadha | Bagaskara Isdiansyah
Konser Amal BPIP saat Wabah Corona, PD: Jangan Hamburkan Uang Rakyat
Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik (Twitter)

"Menemukan dan membawa Harun Masiku ke depan pengadilan adalah teladan keadilan dan keberadaban pancasilais yang lebih perlu, daripada bikin konser."

Suara.com - Politikus Partai Demokrat Rachland Nashidik melemparkan kritik terkait rencana Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) akan menggelar konser solidaritas kemanusiaan dengan tajuk "Bersatu Melawan Korona" pada Minggu 17 Mei 2020 pukul 19.30 WIB.

Menurut Rachland, menemukan dan membawa Harun Masiku, kader PDIP yang menjadi buronan KPK lebih penting ketimbang menggelar konser musik di tengah pandemi Corona.

"Menemukan dan membawa Harun Masiku ke depan pengadilan adalah teladan keadilan dan keberadaban pancasilais yang lebih perlu, daripada bikin konser 'Bersatu Melawan Korona' di tengah absennya kebijakan pemerintah yang koheren dan konsisten memerangi pandemi," kata Rachland kepada Suara.com, Sabtu (16/5/2020).

Rachland meminta kepada pemerintah agar tak lagi menghambur-hamburkan uang negara secara cuma-cuma.

Baca Juga: PKS ke Jokowi: Jangan Buang Waktu NIkmati Konser, 3 Juta Buruh di-PHK

"Saya mendorong agar duit negara jangan lagi-lagi dibuang buang percuma," tuturnya.

Untuk diketahui, konser tersebut rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Wakil Persiden Maruf Amin, Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri, Ketua MPR RI Bambang Soestatyo, Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo, serta artis-artis ternama sebagai pengisi acara seperti Judika, Rossa, Via Vallen dan lainnya.

Staf Khusus Dewan Pengarah BPIP Antonius Benny Susetyo menjelaskan bahwa konser tersebut merupakan wujud nyata gotong royong dalam mengatasi virus corona.

Konser tersebut merupakan hasil kerjasama BPIP dengan MPR RI, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Indika Foundation, dan GSI Lab.

Nantinya konser tersebut akan disiarkan secara langsung diberbagai saluran televisi seperti TVRI, INews, Net TV, Metro TV, BNPB TV, O Channel, bahkan bisa dinikmati melalui siarain live streaming Telkomsel, ANTV, Video, dan Metro TV News.com pada pukul 19.30- 21.30 WIB.

Baca Juga: Konser Amal Lawan Corona yang Dihadiri Jokowi Bakal Digelar Virtual

Komentar