Novel Baswedan Didesak Kembalikan Uang Operasi Mata dan 4 Berita Lainnya

Reza Gunadha | Chyntia Sami Bhayangkara
Novel Baswedan Didesak Kembalikan Uang Operasi Mata dan 4 Berita Lainnya
Penyidik KPK Novel Baswedan memberi kata sambutan di hari pertama masuk kerja pasca kasus penyiramannya di Gedung KPK, Jumat (27/7). 16 Bulan pasca kasus penyiraman air keras yang terjadi kepada penyidik KPK Novel Baswedan, KPK mendesak agar Presiden membuat segera Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk menuntaskan kasus yang terjadi kepada Novel Baswedan yang sampai sekarang belum terealisasikan. [suara.com/Muhaimin A Untung]

Novel Baswedan didesak untuk mengembalikan uang negara sebesar Rp 3,5 miliar yang digunakan untuk membiayai pengobatan mata akibat disiram air keras

Suara.com - Penyidik senior KPK Novel Baswedan didesak untuk mengembalikan uang sebesar Rp 3,5 miliar yang ia gunakan untuk membiayai pengobatan mata. Pasalnya, kasus penyiraman air keras yang dialami oleh Novel diyakini merupakan kasus pribadi, tak ada kaitannya dengan KPK.

Sementara itu, jam tangan yang dikenakan anggota DPR RI Fraksi Demokrat Muhammad Nasir menjadi sorotan. Harga alat penunjuk waktu yang dikenakan saat Nasir mengikuti rapat dan mengusir Dirut  PT Inalum Orias Petrus Moedak mencapai Rp 200 juta.

Selain dua berita di atas, berikut Suara.com merangkum berita terpopuler lainnya sepanjang Kamis (2/7/2020).

1. Novel Baswedan Didesak Kembalikan Uang Pengobatan Mata Rp 3,5 Miliar

Novel Baswedan
Novel Baswedan

Dewan Pakar PKPI Teddy Gusnaidi mendesak penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan segera mengembalikan uang negara sebesar Rp 3,5 miliar yang digunakannya untuk pengobatan mata. Teddy menyebut kasus penyiraman air keras ke wajah Novel bukanlah kasus politik, melainkan kasus pribadi.

Hal itu disampaikan oleh Teddy melalui akun Twitter miliknya @teddygusnaidi. Teddy menegaskan, dalam urusan kasus pribadi, Novel tidak boleh menggunakan uang negara ataupun institusi untuk biaya pengobatannya.

Baca selengkapnya

2. Viral Bule Berjemur di Pantai Ditonton Warga, Air Laut sampai Tak Terlihat

Bule berjemur jadi tontonan warga lokal (Instagram.kegobloganunfaedah)
Bule berjemur jadi tontonan warga lokal (Instagram.kegobloganunfaedah)

Media sosial diramaikan dengan beredarnya video viral aksi bule sedang berjemur di tepi pantai menjadi tontonan warga lokal.

Saking banyaknya orang yang melihat, pemandangan air laut tak lagi terlihat terhalang para warga lokal.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS