Jokowi Targetkan 30 Ribu Tes PCR Dalam Sehari

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Jokowi Targetkan 30 Ribu Tes PCR Dalam Sehari
Fakta Jokowi dapat plakat Silver Play Button karena Covid-19 (antara)

"Presiden Jokowi menargetkan tes PCR sejumlah 30 ribu per hari," ujar Wiku.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menargetkan pelaksanaan tes PCR atau Polymerase Chain Reaction. Dalam sehari, nantinya akan ada 30 ribu tes PCR.

Keterangan itu disampaikan lewat Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito yang disiarkan akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (6/8/2020).

"Presiden Jokowi menargetkan tes PCR sejumlah 30 ribu per hari," ujar Wiku.

Wiku menambahkan, kapasitas tes akan terus ditingkatkan. Hal itu dilakukan agar cakupan tes meluas dan dapat membantu contact tracking agar lebih agresif.

"Ke depannya kapasitas tes akan terus ditingkatkan, kapasitas per kasus atau per individu sehingga cakupan akan meluas dan dapat membantu tracing dengan lebih agresif," kata dia.

Sebelumnya, jumlah pasien baru terkonfirmasi positif virus corona covid-19 di Indonesia masih terus meningkat, pada Kamis (6/8/2020) per pukul 12.00 WIB selama 24 jam terjadi penambahan kasus positif sebanyak 1.882 orang.

Satuan Tugas Penanganan Covid-19 mengumumkan ribuan orang yang terinfeksi Virus SARS-CoV-2 penyebab covid-19 ini menambah kasus positif secara akumulatif sejak kasus pertama menjadi total 118.753 orang, 37.587 di antaranya masih dalam perawatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS