alexametrics

Profil Rosaline Rumaseuw, Politikus PAN yang Usul Rumah Sakit Khusus Pejabat

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Profil Rosaline Rumaseuw, Politikus PAN yang Usul Rumah Sakit Khusus Pejabat
Sosok Wasekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw. (Instagram/@dr.rosalinerumaseuw)

Intip profil Rosaline Irene Rumaseuw, Waksekjen PAN yang mengusulkan pemerintah membuat rumah sakit khusus bagi pejabat.

Suara.com - Nama Rosaline Irene Rumaseuw tengah menjadi perbincangan. Hal ini disebabkan karena Wakil Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengusulkan kepada pemerintah untuk menyiapkan rumah sakit khusus pejabat yang terinfeksi virus corona.

Rosaline mengaku prihatin melihat banyak anggota dewan yang sulit mendapatkan penganangan fasilitas kesehatan selama pandemi. Menurutnya, hal ini sangat penting dipikirkan oleh pemerintah.

Berikut merupakan profil singkat Rosaline Irene Rumaseuw yang telah dirangkum Suara.com dari berbagai sumber.

Berasal dari Timika, Papua

Baca Juga: Surat Undangan Tersebar, Luhut Diajak Debat Terbuka Soal WNA oleh Mahasiswa dari PB SEMMI

Rosaline merupakan politikus Partai PAN yang berasal dari Timika, Papua. Ia kemudian tinggal dan menempuh pendidikan di Biak hingga remaja.

Tercatat dari laman kbr.id, wanita kelahiran 23 Januari 1971 ini bersekolah di Biak sejak duduk di sekolah dasar hingga sekolah menengah pertama.

Tempuh Pendidikan di Pulau Jawa Sejak SMA

Rosaline kemudian pindah ke Jakarta dan bersekolah di SMAN 54 Jakarta pada tahun 1989. Selanjutnya, ia menempuh pendidikan sarjana kedokteran di Univeristas Diponegoro pada 1996.

10 tahun berselang, Rosaline berhasil menyelesaikan Program Studi S2 Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat di Universitas Gadjah Mada (UGM) pada 2006.

Baca Juga: Cerita Tetangga Ngotot Gelar Hajatan, Sebut Covid-19 Hanya Rekayasa

Aktif di Dunia Kesenian sampai Penyelenggaraan Puteri Indonesia

Komentar