facebook

Jalur Penghubung Kota Kupang dan Malaka Terputus karena Diterjang Banjir

Pebriansyah Ariefana
Jalur Penghubung Kota Kupang dan Malaka Terputus karena Diterjang Banjir
Jalur yang menghubungkan Kota Kupang dengan Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan Timor Leste putus akibat diterjang banjir sejak Kamis (30/6) kemarin. Jalur itu merupakan jalur selatan Pulau Timor. (Antara)

Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Army Konay mengatakan bahwa putusnya jalur tersebut karena oprit Jembatan Boking putus.

Suara.com - Jalur yang menghubungkan Kota Kupang dengan Kabupaten Malaka yang berbatasan dengan Timor Leste putus akibat diterjang banjir sejak Kamis (30/6) kemarin. Jalur itu merupakan jalur selatan Pulau Timor.

Infrastuktur yang rusak berupa jembatan.

Wakil Bupati Timor Tengah Selatan Army Konay mengatakan bahwa putusnya jalur tersebut karena oprit Jembatan Boking putus.

"Jembatan itu merupakan jembatan yang sering dilalui oleh masyarakat dari Timor Tengah Selatan (TTS), tetapi juga masyarakat dari Kota Kupang yang ingin ke Malaka, " katanya saat dihubungi.

Baca Juga: Banjir Masih Menggenang di Pemukiman Kota Bengkulu, Air Naik Pada Malam Hari

Pada dasarnya untuk jembatan tidaklah rusak atau putus tetapi hanya bagian badan jalan saja.

Badan jalan itu tergerus sekitar 10-12 meter.

Kekinian Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten TTS sudah memantau putusnya jalan tersebut dan akan segera berkoordinasi agar segera memperbaiki jalur tersebut.

Ia mengakui bahwa hujan yang terjadi pada Kamis (30/6) lalu sangat tinggi intensitasnya yang menimbulkan beberapa bencana alam.

Selain jembatan yang putus, hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi di daerah itu sempat merobohkan satu sekolah menengah pertama (SMP) darurat di daerah itu.

Baca Juga: Bak Tak Punya Beban, Pria Ini Tetap Santuy Nongkrong Meski Arus Banjir Melanda, Warganet: Tawakal Terlalu Tinggi

Sebelumnya pada Kamis (30/6) kemarin Stasiun Meteorologi El Tari Kupang Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan empat daerah di Nusa Tenggara Timur berstatus waspada hujan deras selama beberapa hari ke depan.

Komentar