facebook

7 Fakta Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI, Pelaku Minta Dianggap Seperti Ayah Sendiri

Farah Nabilla
7 Fakta Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI, Pelaku Minta Dianggap Seperti Ayah Sendiri
Dua korban pelecehan seksual JE pendiri Sekolah Selamat Pagi Indonesia (SPI) Kota Batu, Jawa Timur di Podcast Deddy Corbuzier. [tangkapan layar]

Kasus dugaan kekerasan seksual terhadap seorang siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu sampai saat ini masih bergulir.

Kasus dugaan kekerasan seksual terhadap seorang siswa SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) di Kota Batu sampai saat ini masih bergulir. Baru-baru ini, kasus kekerasan seksual tersebut kembali ramai diperbincangkan usai korban membuka suara di podcast milik Deddy Corbuzier

Seperti apa fakta-fakta kasus kekerasan seksual siswa SMA SPI tersebut? Simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Dilaporkan Komnas Perlindungan Anak

Melalui podcast milik Deddy Corbuzier tersebut, kedua perempuan yang menjadi korban kekerasan seksual membeberkan kronologi kejadian kekerasan seksual yang dialaminya.

Baca Juga: Saksi Ahli Dinilai Ringankan Terdakwa, Komnas PA Terus Kawal Persidangan Kasus Kekerasan Seksual di SMA SPI

Kasus kekerasan seksual di SMA SPI berawal dari pelaporan Komnas Perlindungan Anak yang dialamatkan ke sosok berinisial JE yang disebut-sebut sebagai salah satu pihak pendiri sekolah tersebut.

Laporan tersebut dilayangkan ke Polda Jatim atas dugaan kasus asusila dan eksploitasi anak pada hari Sabtu, 29 Mei 2021 silam.

Dalam podcast tersebut, kedua perempuan itu membeberkan bagaimana sosok JE, aktor utama dalam kasus pelecehan seksual tersebut kerap memperlakukan dirinya.

JE bilang anggap saya seperti ayahmu sendiri. Kan saya memang tidak ada ayah sejak saya SD,” ujarnya.

Meskipun kerap kali memberikan kalimat-kalimat penyemangat, sekali dua kali JE melakukan tindakan seksual tanpa persetujuan perempuan tersebut.

Baca Juga: Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, Profil JE di Wikipedia Berubah Jadi Pemerkosa Andal

2. Dibantah Kepala Sekolah

Komentar