Penjualan Suzuki XL7 Meningkat, Ini Model dan Warna Paling Diminati

RR Ukirsari Manggalani
Penjualan Suzuki XL7 Meningkat, Ini Model dan Warna Paling Diminati
Tampak samping Suzuki XL7 mulai buritan sampai haluan. Sarat unsur macho [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Model SUV tetap menjadi favorit konsumen dalam memilih produk Suzuki Indonesia. Berikut model dan warna paling diminati.

Suara.com - Suzuki Indonesia membagikan informasi perkembangan penjualan kendaraan roda empat produksinya beserta data minat konsumen. Dikutip dari kantor berita Antara, peningkatan penjualan kategori Sport Utility Vehicle (SUV) untuk Suzuki XL7 mencapai 107,7 persen. Angka ini memberikan kontribusi penjualan 13,4 persen untuk seluruh model Suzuki.

Dikutip kantor berita Antara dari data penjualan Suzuki, model Suzuki XL7 yang paling laris adalah tipe ALPHA sebesar 49 persen. Sedangkan tipe BETA mencapai 42 persen, dengan pilihan warna putih sebesar 34 persen dari seluruh warna yang tersedia.

"Penjualan wholesales XL7 di bulan Juni 2020 meningkat cukup pesat hingga 107,7 persen dan berkontribusi kepada penjualan total Suzuki di bulan Juni sebesar 13,4 persen," kata Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam rilis pers, Selasa (12/8/2020).

Lebih detail disebutkan Donny Saputra bahwa pilihan warna yang disukai konsumen adalah Snow White sebesar 34 persen, dan Cool Black Metallic 27 persen.

Spion tengah atau rear window atau rear windshield pada kabin Suzuki XL7 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Spion tengah atau rear window atau rear windshield pada kabin Suzuki XL7 [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Untuk dual tone atau opsi dua warna, paling banyak diminati konsumen adalah Suzuki XL7 ALPHA Rising Orange + Black dengan persentase 13 persen dari seluruh penjualan XL7.

Angka itu berkontribusi terhadap lebih dari 13 persen penjualan mobil penumpang Suzuki dengan warna-warna terang, seperti biru, oranye, merah, di paruh pertama 2020.

Kecenderungan ini menunjukkan tren konsumen yang mencari alternatif warna mobil lebih segar, berani, serta mampu merepresentasikan karakter penggunanya seperti Suzuki XL7.

Adapun fitur seru pada Suzuki XL7 tipe ALPHA adalah Smart E-Mirror yang berfungsi sebagai kaca spion digital dibekali dua kamera untuk spion tengah dan belakang mobil. Kemudian Keyless Push Start-Stop Button, Ventilated Cup Holders, AC Digital Auto Climate with Heater serta Power Outlet sampai baris ketiga.

"Peningkatan penjualan XL7 membuktikan bahwa model andalan Suzuki ini semakin diminati konsumen, terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan kendaraan tangguh untuk beraktivitas kembali bersama keluarga dengan tetap menjaga protokol kesehatan," tutup Donny Saputra.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS