alexametrics

Best 5 Oto: Garasi Khabib Nurmagomedov, Mobil Logistik Kaesang Pangarep

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Garasi Khabib Nurmagomedov, Mobil Logistik Kaesang Pangarep
Juara dunia kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov. [AFP/Kirill Kudryavtsev]

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com dari tayangan akhir pekan. Mulai bisnis Kaesang Pangarep, sampai bongkar garasi Khabib Nurmagomedov.

Suara.com - Khabib Nurmagomedov, Kaesang Pangarep, Ducati Streetfighter V4 S, emblem mobil, Bugatti, Daihatsu Gran Max, SPBU, pom bensin, isi garasi, dan maling menjadi kata kunci dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan akhir pekan.

Menuruti nasehat ibunya, petinju juara dunia kelas ringan UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov menyatakan bersiap pensiun. Salah satu hal yang menarik dikulik adalah melongok isi garasi. Seperti apakah selera dia?

Lantas dari Tanah Air, Virtual Daihatsu Festival baru saja bergulir. Seru, selain memberikan paket promo, aneka diskon atau rabat, sampai menyuguhkan panggung hiburan, ada bintang tamu entrepreneur muda di acara itu.

Tak lain dan tak bukan adalah Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden NKRI Joko Widodo. Mengisahkan suka duka merintis bisnis, logistik menjadi kunci penting bagi kelancaran usaha kulinernya. Dan ia pun bercerita tentang mobil yang setia mengantarnya sejak 2008.

Baca Juga: Ukir Rekor F1, Ini Percakapan Menyentuh Lewis Hamilton dengan Kru

Dari pentas roda dua, Ducati Streetfighter V4 S muncul dalam warna selain merah. Gagah sudah pasti. Namun ada citarasa lain diperoleh. Yaitu kesan elegan sekaligus misterius.

Masih bicara seputar warna, produsen mobil mewah Italia, Bugatti juga pernah menelurkan mobil bercat hitam yang disebut-sebut sebagai kendaraan termahal di dunia pada saat itu. Dan tak sebatas sosok tunggangan, unsur pendukung seperti emblem pun masuk perhatian khusus.

Inilah kisah tentang Bugatti macaron. Logo atau insignia yang muncul di moncol setiap produk Bugatti. Terlihat kecil, namun cara pengerjaannya benar-benar cerminan labour of love. Lebih kepada kecintaan dan komitmen dibandingkan penilaian secara nominal berupa uang.

Dan sebagai penutup adalah kisah lucu soal maling yang beraksi di salah satu kota di Amerika Serikat. setelah mempedaya aparat lalu lintas, akhirnya malah menyerahkan diri karena tidak tenang.

Berikut adalah lima rekomendasi artikel seru dari kanal otomotif Suara.com sepanjang akhir pekan kemarin. Selamat membaca dan sehat selalu.

Baca Juga: Juarai F1 GP Portugal, Lewis Hamilton Lampaui Rekor Michael Schumacher

1. Kaesang Pangarep di Virtual Daihatsu Festival: Logistik Pakai Gran Max

Kaesang Pangarep dan kakak tertuanya, Gibran Rakabuming Raka  [@janethesss/instagram].
Kaesang Pangarep dan kakak tertuanya, Gibran Rakabuming Raka [@janethesss/instagram].

Kaesang Pangarep hadir secara online dalam acara Virtual Daihatsu Festival siang ini, Sabtu (24/10/2020). Serius namun dibubuhi unsur humor seperti kerap tersimak dalam kalimat-kalimat unggahannya di laman media sosial, putra bungsu Presiden NKRI Joko Widodo itu mengisahkan seluk-beluk menjadi entrepreneur. Wirausahawan muda usia di bidang kuliner.

"Saya sudah memulai bisnis di usia 17 tahun di bidang penjualan kaos. Segala sesuatu dikerjakan sendiri, tanpa kolaborasi menggandeng pihak-pihak yang lebih ahli. Akhirnya bangkrut, dan malah meninggalkan hutang," ucapnya membuka cerita.

Baca selengkapnya

2. Bongkar Isi Garasi Khabib Nurmagomedov, Pegulat yang Resmi Pensiun Dari UFC

Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]
Petarung MMA, Khabib Nurmagomedov. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Kabar mengejutkan datang dari dunia seni bela diri campuran atau Mix Martial Arts (MMA). Nama Khabib Nurmagomedov resmi mengumumkan pensiun dari ajang yang membesarkan namanya tersebut.

Setelah ia mengalahkan petarung asal Amerika Serikat, Justin Gaethje pada laga UFC 254, Minggu dini hari.

Baca selengkapnya

3. Aksi Maling Kocak! Dikejar Polisi Malah Sempat Mampir Ke SPBU Isi Bensin

Ilustrasi SPBU (1/3).
Ilustrasi SPBU (1/3).

Ketika melakukan aksi, maling memang tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Mereka tak jarang menghabisi siapapun yang menghalangi aksinya.

Bahkan polisi pun siap diladeninya. Biasanya para maling meladeni polisi salah satunya dengan cara kabur menggunakan mobil untuk menghindari kejaran polisi.

Baca selengkapnya

4. Tanggalkan Warna Merah, Ducati Streetfighter V4 S Tampil Begini

Ducati Streetfighter V4 S tampil elegan lagi menantang [Ducati].
Ducati Streetfighter V4 S tampil elegan lagi menantang [Ducati].

Ducati identik dengan warna merah yang menonjolkan kesan eksotis sekaligus menggugah siapa saja untuk menoleh serta menyimak sosoknya. Namun, menghadirkan produk hanya dalam satu pilihan warna bisa jadi membatasi calon pembeli potensial kendaraan roda dua itu.

Jadi bagaimana bila disajikan pula warna alternatif?

Baca selengkapnya

5. Work of Art: Buat Bikin Satu Emblem Mobil Bugatti Butuh 20 Pekerja

Bugatti La Voiture Noire, yang disebut sebagai mobil termahal di dunia, dipamerkan di pameran Geneva Motor Show 2019 di Swiss [Bugatti.com]
Bugatti La Voiture Noire, yang disebut sebagai mobil termahal di dunia, dipamerkan di pameran Geneva Motor Show 2019 di Swiss [Bugatti.com]

Ketika mobil telah menjadi sarana ekspresi diri dan penuh nilai eksklusivitas, bukan alat transportasi semata, maka jangan heran bila pembuatannya sungguh berbeda dengan konsep pabrik otomotif yang umumnya dikenal.

Sebut contohnya adalah pembuatan sebuah emblem Bugatti. Logo atau seal alias badge selalu menjadi kebanggaan sendiri bagi pabrikan otomotif. Sehingga tidak heran penanda moncong mobil setiap carmaker didesain sebaik mungkin oleh para desainer.

Baca selengkapnya

Komentar