alexametrics

Best 5 Oto: Mitsubishi New Pajero Sport Melantai, Pindad Maung Mobil Dinas

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Mitsubishi New Pajero Sport Melantai, Pindad Maung Mobil Dinas
Mitsubishi New Pajero Sport dengan sunroof yang memberikan nuansa premium dan top of the class [PT MMKSI].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, dari kendaraan taktis Maung yang menjadi mobil dinas Bupati Jember, sampai launching Mitsubishi New Pajero Sport.

Suara.com - Mitsubishi New Pajero Sport, PT Pindad, Maung, mobi dinas, Honda CBR600RR, peranti bikers, Pertamina, dan baterai mobil listrik menjadi highlight dari rekomendasi lima artikel kanal otomotif Suara.com yang dipetik dari tayangan pagi hari kemarin hingga menjelang tengah malam tadi.

Mitsubishi Indonesia baru saja meluncurkan Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Nasional. Telah mendarat terlebih dahulu di Thailand, principal di Tanah Air memilih sekarang saatnya untuk meluncurkan produk ini.

Salah satu hal paling mencolok dari versi facelift ini adalah desain haluan mobil yang seru. Dengan garis tegas lagi dinamis, paduannya adalah grille serta lampu depan sarat kesan macho.

Masih berbincang soal produk baru, Honda CBR600RR dengan sentuhan warna Tri Colors juga baru saja meluncur untuk pasar Nasional. Gagah didukung fairing, performanya sebagai motorsport tak kalah mengagumkan.

Baca Juga: Apple Berencana Kembangkan Mobil Listrik, Volkswagen Tidak Gentar

Lanjut di sektor roda dua, tersedia pula tips kebutuhan bikers di musim hujan. Peranti berkendara ini wajib, tidak saja untuk membantu pengendara saat mesti melaju di bawah guyuran air. Namun cara mempertahankan unsur safety. Termasuk pemilihan material jas hujan serta pelindung atau pelapis sepatu agar tetap aman di jalan.

Kemudian dari jajaran pemerintahan, Bupati Jember, Provinsi Jawa Timur, Hendy Siswanto telah meminang kendaraan taktis Maung, buatan PT Pindad untuk dijadikan mobil dinas.

Menggunakan dana pribadi untuk pembelian Maung, Pak Bupati menyebutkan bahwa karakter mobil ini tepat digunakan di lintasan off-road serta berbukit dan bergunung seperti kontur yang dimiliki Jember.

Dan sebagai penutup adalah keputusan Pertamina untuk menggarap pengadaan baterai mobil listrik. Tujuannya adalah ikut mendukung ekosistem Electric Vehicle atau EV di negara kita.

Berikut adalah lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dipetik dari tayangan sehari sebelumnya. Selamat membaca dan jangan lupa terus terapkan protokol kesehatan. Utamanya mengenakan masker setiap kali keluar dari rumah.

Baca Juga: Seru, Alumni Universitas Budi Luhur Tes Motor Listrik Nasional BL-SEV01

1. Pilih Mobil Tangguh Segala Medan, Bupati Jember Hendy Siswanto Beli Maung

Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto mencoba mobil buatan PT Pindad yang dibelinya. [Hendy Siswanto Center via ANTARA]
Bupati Jember Terpilih Hendy Siswanto mencoba mobil buatan PT Pindad yang dibelinya. [Hendy Siswanto Center via ANTARA]

PT Pindad (Persero) telah mengirimkan satu unit mobil Maung warna hitam sesuai pesanan, ke Kantor Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto Center di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Senin (15/2/2021). Demikian dikutip dari kantor berita Antara. Jenisnya adalah all terrain vehicle atau tangguh untuk segala medan.

Bila disimak secara detail, mobil Maung ini adalah sebuah pilihan istimewa. Didesain gaya off-road dengan grille macho, serta ban spesifikasi khusus, kerap disebut ban pacul. Dijamin mantap untuk digeber ke ruas non-aspal hingga jauh ke pedalaman.

Baca selengkapnya

2. Bermotor di Musim Hujan, Ini Piranti Bikers yang Wajib Disiapkan

Bermotor saat hujan dengan perlengkapan safety wajib. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/cookelma].
Bermotor saat hujan dengan perlengkapan safety wajib. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/cookelma].

Curah hujan yang makin intens akhir-akhir ini membuat semua pengendara mesti waspada saat mengaspal di jalan raya. Utamanya bila mendadak guyuran air melanda. Sebagai bikers, dibutuhkan perlengkapan pendukung agar mobilitas terjaga, tanpa mengurangi unsur safety atau keamanan berperjalanan.

Perlengkapan para biker seperti jas hujan, menjadi piranti wajib dibawa ketika musim penghujan tiba.

Baca selengkapnya

3. Astra Honda Luncurkan CBR600RR, Lengkapi Jajaran CBR Tricolor

Honda CBR600RR dengan konsep super sport sangat kuat ditampilkan melalui desain aerodinamis [PT AHM].
Honda CBR600RR dengan konsep super sport sangat kuat ditampilkan melalui desain aerodinamis [PT AHM].

PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Honda CBR600RR dengan pilihan warna Tricolor untuk melengkapi seluruh model CBR series yang dipasarkan di Indonesia.

Setelah tahun lalu hadir melalui CBR1000RR-R Fireblade, kini warna Tricolor yang merepresentasikan semangat dan pengaplikasian teknologi balap juga disematkan pada motor super sport CBR600RR.

Baca selengkapnya

4. PT MMKSI Luncurkan New Pajero Sport di Pasar Indonesia, Ini Spesifikasinya

Desain
Desain "Dynamic Style yang menampilkan kesan seru clean cut pada haluan Mitsubishi New Pajero Sport [PT MMKSI].

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Selasa (16/2/2021), memperkenalkan Mitsubishi New Pajero Sport untuk pasar Indonesia sebagai produk penyegaran dari model Mitsubishi Pajero Sport sebelumnya.

President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura mengatakan, sejak diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia pada 2009, Mitsubishi Pajero Sport telah mendapatkan perhatian, penerimaan positif.

Baca selengkapnya

5. Dukung Ekosistem Kendaraan Listrik, Pertamina Kembangkan Industri Baterai

Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) komersial pertama milik PT Pertamina (Persero) di SPBU Fatmawati, Jakarta, mulai beroperasi, Kamis (10/12/2020) [Pertamina via ANTARA/HO]
Stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) komersial pertama milik PT Pertamina (Persero) di SPBU Fatmawati, Jakarta, mulai beroperasi, Kamis (10/12/2020) [Pertamina via ANTARA/HO]

PT Pertamina (Persero) menyatakan bahwa pihaknya bersama BUMN yang tergabung dalam Indonesia Battery Holding (IBH) siap mengembangkan ekosistem kendaraan listrik atau Electric Vehicle (EV) di Tanah Air. Caranya adalah mempercepat pembangunan baterai EV. Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

"Pengembangan industri baterai dengan potensi besar di Indonesia itu ada dua, yaitu untuk mobility, khususnya sepeda motor dengan potensi lebih cepat dibandingkan four wheels," jelas Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (15/2/2021).

Baca selengkapnya

Komentar