facebook

Terkendala Pengembangan Sel Bahan Bakar, Peluncuran Mobil Hidrogen Hyundai Nexo Terbaru Ditangguhkan

RR Ukirsari Manggalani
Terkendala Pengembangan Sel Bahan Bakar, Peluncuran Mobil Hidrogen Hyundai Nexo Terbaru Ditangguhkan
Hyundai Nexo yang dipamerkan dalam ajang Geneva Motorshow 2018 dengan sel hidrogen [Shutterstock].

Hyundai Motor menunda peluncuran mobil hidrogen Hyundai Nexo edisi terbaru.

Suara.com - Hyundai Motor memutuskan untuk menunda peluncuran Hyundai Nexo edisi terbaru hingga 2024. Produk bertenaga hidrogen yang mendapatkan peningkatan. Adapun penyebabnya adalah kendala pada sektor pengembangan sel bahan bakar.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, sebuah surat kabar Korea Selatan, Seoul Economic Daily melaporkan penangguhan ini pada Rabu (29/6/2022).

Semula, produsen mobil Korea Selatan itu merencanakan untuk memulai produksi massal dan penjualan New Hyundai Nexo mulai paruh kedua tahun depan. Akan tetapi, Hyundai Nexo yang edisi perdananya meluncur 2018 akan muncul dalam edisi terbaru dua tahun lagi.

Baca Juga: Berkaca dari Pengalaman Lewis Hamilton: Tidak Ada Tempat Buat Rasisme

Laporan itu juga menyebutkan bahwa jadwal peluncuran kendaraan sel bahan bakar hidrogen untuk brand mewah Hyundai, yaitu Genesis belum diputuskan. Pasalnya, proyek mengembangkan kendaraan sel bahan bakar pertama ditangguhkan akhir tahun lalu.

Hyundai Motor belum memberikan verifikasi tentang kendala pengembangan sel hidrogen ini, demikian disebutkan Reuters.

Menurut data penjualan perusahaan, sebelumnya Hyundai telah menjual Hyundai Nexo sebanyak 3.978 unit di Korea Selatan. Serta mengekspor 120 unit antara Januari dan Mei pada 2022.

Pada September tahun silam, Hyundai Motor Group yang menaungi Hyundai Motor, Kia Corporation, dan Genesis, mengumumkan rencana menawarkan versi sel bahan bakar hidrogen bagi semua kendaraan komersialnya pada 2028.

Baca Juga: Toyota GAZOO Racing Sapu Bersih Podium 1,2,3,4 di Safari Rally Kenya 2022 Bersama GR Yaris Rally1

Hyundai Motor Group menambahkan bahwa pihaknya akan mengembangkan kendaraan sel bahan bakar untuk Kia dan Genesis yang dapat diluncurkan setelah 2025.

Komentar