alexametrics

Bikin Haru, Warganet Buka Warung Makan Gratis di Tengah Pandemi

Dythia Novianty | Lintang Siltya Utami
Bikin Haru, Warganet Buka Warung Makan Gratis di Tengah Pandemi
Rumah makan gratis. [TikTok]

Video viral seorang warganet lantaran membuka warung makan gratis untuk orang tak mampu di tengah pandemi.

Suara.com - Pandemi virus Corona (Covid-19) berdampak dengan maraknya PHK dan semakin sulit mencari lapangan pekerjaan, membuat beberapa orang kesulitan mencari makan. Baru-baru ini, video viral seorang warganet lantaran membuka warung makan gratis untuk orang tak mampu di tengah pandemi.

Dibagikan oleh akun TikTok @theswitaa pada 31 Oktober, pemilik akun mengunggah video yang merekam warung makan seadanya yang dibuat di rumahnya. Warganet menyulap garasi rumahnya menjadi warung makan "dadakan" yang diperuntukkan khusus bagi kaum duafa, anak yatim, orang umum, dan orang-orang tak mampu.

Dalam spanduk yang terpasang di garasi tersebut, warganet memperbolehkan para kaum duafa, anak yatim, dan orang umum untuk membayar seikhlasnya. Sementara bagi orang-orang tak mampu, pemilik rumah memberikan makanan secara gratis.

"Warung makan. Du'afa anak yatim dan umum bayar seikhlasnya. Bagi yang tidak mampu gratis. Silakan datang ke Taman Flora Blok F2 No. 2 dekat Danau Marakas," tulis spanduk tersebut.

Baca Juga: Viral Wanita Nangis Datang ke Pernikahan Mantan, Netizen: Cakepan Mantannya

Rumah makan gratis. [TikTok]
Rumah makan gratis. [TikTok]

Danau Marakas sendiri terletak di Babelan, Bekasi, Jawa Barat.

Tak hanya memberikan makanan, warganet juga menyediakan meja dan kursi untuk orang-orang yang ingin makan di tempat. Dalam video tersebut terlihat beberapa meja dan kursi berderet di dinding garasinya.

Tak hanya itu, warganet juga menyiapkan etalase untuk meletakkan wadah-wadah berisi makanan sehingga orang-orang yang datang dapat melihat dan memilih langsung menu makanan yang disediakan.

"Guys selama pandemi papaku buka makan gratis di rumah. Alhamdulillah banyak yang ke sini. Dibantuin mertuaku juga. Bantu share yaa guys," tulis pemilik akun dalam keterangan pada videonya.

Menurut keterangan warganet, warung makan "istimewa" tersebut mulai buka pukul 11 siang. Namun untuk hari Jumat, dibuka mulai pukul 1 siang.

Baca Juga: 5 Fakta Dimas Ramadhan, Tukang Bakso Mirip Raffi Ahmad

Video yang telah ditonton sebanyak lebih dari 307.600 penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 37.900 kali ke sesama pengguna TikTok itu pun, menuai beragam komentar dari warganet. Tak sedikit pengguna yang merasa terharu dengan upaya yang dilakukannya untuk membantu sesama di tengah pandemi.

"Baik banget papanya, semoga rezekinya lancar yaa," tulis akun @rzzainn.

Rumah makan gratis. [TikTok]
Rumah makan gratis. [TikTok]

"Ini menginspirasi banget. Semoga diberikan kesehatan dan kebahagiaan buat keluarganya," komentar @isma_rm8.

"Ya Allah di saat sulit seperti ini masih ada yang baik," tambah @gcsgcsgcsgcs.

"Mau nangis, terharu ngeliat orang-orang yang hatinya kayak malaikat," ungkap @lelianidwf.

Komentar