alexametrics

Samsung Galaxy Note 8 Tak Lagi Menerima Pembaruan Keamanan

RR Ukirsari Manggalani | Dicky Prastya
Samsung Galaxy Note 8 Tak Lagi Menerima Pembaruan Keamanan
Samsung Galaxy Note 8. [YouTube]

Samsung Galaxy Note 8 dirilis pertama kali pada 2017. Security update sudah menerima pembaruan hingga empat tahun.

Suara.com - Samsung tak lagi mengirimkan dukungan resmi untuk Galaxy Note 8. Atau artinya Samsung Galaxy Note 8 tak lagi menerima pembaruan keamanan atau security updates.

Samsung sebelumnya telah memperbarui daftar pembaruan untuk beberapa perangkat Android buatannya. Galaxy Note 8 kini sudah dihapus dari daftar tersebut.

Galaxy Note 8 sendiri terakhir menerima software update hingga Android 9 Pie, di mana sistem operasi ini diluncurkan pada 2018. Sementara untuk security update terakhirnya hadir pada Agustus 2021.

Android Pie. [Shutterstock]
Android 9 Pie. [Shutterstock]

Hal ini tidak terlalu mengejutkan karena Samsung Galaxy Note 8 dirilis pertama kali pada 2017. Jika security update terakhir berlaku pada Agustus 2021, maka ponsel ini sudah menerima pembaruan hingga empat tahun.

Baca Juga: Dari Performa Hingga Baterai, Ini Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Buds 2

Dikutip dari Android Authority, Minggu (10/10/2021), empat tahun bisa dibilang cukup baik untuk pengguna ponsel Android. Dibandingkan dengan Google, perusahaan pengembang Android ini justru hanya memperbarui ponsel Pixel selama tiga tahun.

Galaxy Note 8 sendiri merupakan ponsel seri Note penting dari Samsung. Perangkat ini merupakan penerus dari Galaxy Note 7, di mana ponsel itu pernah meledak dan mencoreng citra Samsung.

Selain Galaxy Note 8, Samsung juga mematikan pembaruan untuk Galaxy Tab A. Perangkat ini pertama kali rilis pada 2017.

Untuk saat ini, seri Note terakhir yang dirilis Samsung adalah Galaxy Note 20. Tahun ini, Samsung tidak memperkenalkan seri Note. Belum diketahui apakah seri Note akan kembali dimatikan Samsung untuk tahun depan.

Baca Juga: Samsung Galaxy A22 5G dan Galaxy A33 5G Bisa Pakai Internet 5G Telkomsel

Komentar