Wijnaldum Sebut Tampil di Piala Dunia Antarklub Adalah Kesempatan Langka

Rauhanda Riyantama
Wijnaldum Sebut Tampil di Piala Dunia Antarklub Adalah Kesempatan Langka
Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (kiri) berebut bola dengan pemain Bayern Munich Kingsley Coman dalam laga Liga Champions di Anfield. Oli SCARFF / AFP.

Bagi Liverpool, berpartisipasi di gelaran tahun ini menjadi kesempatan kedua setelah terakhir kalinya pada 2005.

Suara.com - Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum, menyebut bahwa bisa bermain di ajang Piala Dunia Antarklub merupakan kesempatan emas yang jarang datang dua kali. Oleh sebab itu, ia menegaskan timnya bakal tampil maksimal demi merebut gelar juara.

Bagi Liverpool, berpartisipasi di gelaran tahun ini menjadi kesempatan kedua setelah terakhir kalinya pada 2005. Kala itu, The Reds gagal menjadi juara lantaran kalah melawan Sao Paulo di partai final.

Piala Dunia Antarklub edisi 2019 sendiri akan digelar di Doha, Qatar pada 11-21 Desember. Liverpool akan menjadi wakil Eropa usai menjadi juara Liga Champions musim lalu.

''Itulah yang membuat kompetisi ini begitu spesial. Pertama, sangat sulit untuk lolos ke turnamen seperti ini,'' ujar Wijnaldum, seperti dilansir dari Sky Sports.

''Kedua, bermain mel awan tim lain yang juga harus kerja keras untuk masuk kompetisi ini. Itulah kenapa kami harus menikmatinya, karena tidak pernah tahu apakah ini akan jadi terakhir kalinya Anda ada di kompetisi ini,'' imbuhnya.

Lebih lanjut, Liverpool yang menjadi juara Liga Champions musim lalu berhak langsung lolos ke partai semifinal pada 18 Desember mendatang. Sedangkan calon calon lawannya kalau bukan Al Sadd (Qatar), Hienghene Sport (Kaledonia Baru), atau Monterrey (Meksiko).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS