Demi Beri Teman Kado Bermerek, Gadis ini Makan Mi Instan Sebulan Penuh

Rauhanda Riyantama | Rosiana Chozanah
Demi Beri Teman Kado Bermerek, Gadis ini Makan Mi Instan Sebulan Penuh
Ilustrasi mi instan (Shutterstock)

Padahal, mi instan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan.

Suara.com - Teman memang memainkan peran penting dalam hidup kita, tetapi beberapa teman bisa menjadi toxic atau 'racun'. Inilah yang terjadi pada seorang gadis asal China.

Gadis ini menceritakan kisahnya dalam laman Facebook 'Utar Confession', tanpa menceritakan identitasnya. Cerita ini ditulisnya pada 16 Agustus 2019 lalu dan sudah dibagikan ke 500 pengguna lain serta mendapat lebih dari 400 komentar.

Salah satu seorang temannya di kampung halaman mengadakan pesta ke-21 ulang tahunnya. Demi sang teman, di tengah-tengah masa ujian semesternya ia pun datang ke pesta.

Sayangnya, ia justru dimarahi karena datang terlambat dan hanya bisa mengikuti acara selama dua jam karena ia harus kembali untuk ujian.

Baca Juga: Baru Dirilis, Mi Instan Ini Diklaim Sehat untuk Tubuh, Apa Kandungannya?

Padahal selama sebulan penuh sebelum pesta ulang tahun, gadis ini telah menyisihkan uangnya demi membeli hadiah bermerek dan hanya mengonsumsi mi instan setiap harinya.

Hingga akhirnya tiba waktu ulang tahun gadis ini. Tapi sayangnya, teman yang ia beri kado bermerek itu sama sekali tidak mengucapkan selamat.

Alasannya? 'Aku tahu sudah banyak orang yang memberimu selamat. Jadi kalaupun aku mengucapkan selamat, itu sudah tidak spesial lagi', jawab temannya itu.

Hal ini lah yang membuat gadis ini merasa menyesal karena telah mementingkan temannya yang jelas-jelas tidak memikirkan dirinya.

Selama sebulan, gadis ini memakan mi instan. Seberapa tidak sehatnya itu?

Baca Juga: Maryati, TKW Banten di Mesir Cuma Dikasih Makan Mi Instan Sekali Sehari

Sebuah studi menemukan konsumsi mi instan secara teratur dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, gula darah tinggi, berat badan berlebih dan kadar kolesterol tinggi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS