facebook

Ingin Berat Badan Turun? Jangan Makan 4 Makanan Ini Setelah Jam Empat Sore Ya!

M. Reza Sulaiman | Lilis Varwati
Ingin Berat Badan Turun? Jangan Makan 4 Makanan Ini Setelah Jam Empat Sore Ya!
Ilustrasi keripik kentang makanan tidak boleh dimakan jam 4 sore. [Shutterstock]

Diet untuk menurunkan berat badan bukan berarti hanya boleh makan sesedikit mungkin. Bagaimana pun juga, tubuh tetap butuh asupan nutrisi dari makanan untuk dijadikan energi.

Suara.com - Mengurangi porsi makan kerap jadi strategi seseorang saat sedang menurunkan berat badan. Tetapi itu saja sebenarnya tidak cukup.

Diet untuk menurunkan berat badan bukan berarti hanya boleh makan sesedikit mungkin. Bagaimana pun juga, tubuh tetap butuh asupan nutrisi dari makanan untuk dijadikan energi dan menjaga kekebalan tubuh.

Daripada mengurangi jumlah makan, sebaiknya atur jenis makanan yang dikonsumsi jadi lebih sehat. Selain itu penting untuk tahu makanan apa saja yang sebaiknya dihindari, terutama saat mendekati waktu malam.

Melansir dari Medical Daily, berikut empat makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi setelah jam 4 sore.

Baca Juga: 8 Potret Terbaru DJ Katty Butterfly, Kurus dan Hidungnya Semakin Mancung

Cara Menjaga Berat Badan Setelah Lebaran. (Pexels/Ketut Subiyanto)
Ilustrasi berat badan. (Pexels/Ketut Subiyanto)

1. Keripik kentang

Makanan ini memang nikmat disantap sebagai camilan. Tetapi, walaupun mungkin jumlahnya terlihat sedikit tapi kalorinya hampir sama dengan sepiring nasi, lho.

Menurut Livestrong, mengonsumsi makanan berlemak, keripik, dan makanan yang digoreng termasuk makanan tidak sehat dan justru berisiko menambah berat badan.

Meskipun keripik kentang mengandung sedikit serat, protein, dan nutrisi lain, tetapi terlali tinggi sodium. Jumlah natrium yang berlebihan umumnya berbahaya bagi kesehatan.

2. Roti putih

Baca Juga: 5 Manfaat Mengonsumsi Buah Plum, Salah Satunya Bisa Mengontrol Berat Badan

Lantaran mengandung karbohidrat, roti kerap jadi alternatif pengganti nasi saat sedang diet. Tapi, sebaiknya jangan pilih roti putih karena kandungannya berupa karbohidrat simplek yang akan menaikan gula darah drngan cepat.

Komentar