facebook

Bisa Menutup Ruang Kader TNI Potensial, PKS Saran Jabatan Panglima Hadi Tidak Diperpanjang

Dwi Bowo Raharjo | Novian Ardiansyah
Bisa Menutup Ruang Kader TNI Potensial, PKS Saran Jabatan Panglima Hadi Tidak Diperpanjang
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meletakkan batu pertama pembangunan Markas Komando Gugus Tempur Laut di Natuna. [ANTARA]

"Diperpanjang boleh asal sudah enggak ada lagi TNI yang berpotensi."

Suara.com - Anggota Komisi I DPR Fraksi PKS Jazuli Juwaini memandang masa jabatan Marsekal Hadi Tjahjanto sebagai Panglima TNI tidak perlu diperpanjang, seiring masa pensiun Hadi yang tinggal dua bulan.

Jazuli mengatakan perpanjangan masa jabatan Hadi dirasa tidak perlu lantaran masih banyak sosok di TNI yang memiliki potensi untuk memggantikan Hadi.

Ia kemudian menyarankan pada Presiden Jokowi selaku pemegang hak prerogatif harus segera mengajukan nama pengganti Hadi, sebagaimana waktu yang tersisa sebelum Hadi pensiun.

"Yang penting kalau sudah lewat ya jangan diterusin. Kenapa? Karena itu menutup ruang kader-kader terbaik TNI di bawahnya. Kan gitu," ujar Jazuli di Kompleks Parlemen DPR, Jakarta, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga: Apa Itu BoosterVaksin Skretom yang Dipakai Panglima TNI?

"Diperpanjang boleh asal sudah enggak ada lagi TNI yang berpotensi. Ini kan banyak yang punya potensi," sambung Jazuli.

Meski demikian Jazuli enggan menyebut siapa saja sosok yang kemudian dinilai memiliki potensi untuk menggantikan Hadi sebagai Panglima TNI.

Terkait sosok yang dinilai cocok menggantikan Hadi sebagai Panglima TNI, Jazuli menilai sepenuhnya merupakan hak dari Jokowi.

"Ya pokoknya seluruh di bawah panglima kan punya peluang dan potensi. Enggak boleh, kan saya bukan presiden," kata Jazuli.

KSAD Andika Lebih Menonjol

Baca Juga: Dipakai Panglima TNI, Ini Manfaat Booster Sel Punca Bagi Pasien Covid-19

Mendekati masa pensiun Marsekal Hadi Tjajanto, kekinian belum ada nama yang secara resmi diajukan untuk menggantikan posisinya sebagai Panglima TNI. Lalu dari nama-nama yang santer berpeluang menggantikan Hadi, siapa yang dinilai paling cocok?

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar