facebook

Viral Kucing Disiram Air Panas sampai Kulit Melepuh, Alasan Pelaku Disebut Karena Najis

Reza Gunadha | Ruth Meliana Dwi Indriani
Viral Kucing Disiram Air Panas sampai Kulit Melepuh, Alasan Pelaku Disebut Karena Najis
Ilustrasi kucing sakit diperiksa dokter hewan (Freepik/gopointstudio)

"Harus diingatkan juga, bahwa menyakiti makhluk Allah itu tidak diperbolehkan," pesan warganet.

Suara.com - Penganiayaan seekor kucing dengan air panas baru-baru ini menggegerkan publik. Rekaman kondisi kucing yang sudah memprihatinkan itu beredar luas di media sosial.

Salah satunya dibagikan oleh akun Twitter @txtdaribogor. Akun ini membagikan foto sang kucing. Peristiwa tersebut kabarnya diduga dilakukan oleh seorang guru agama di Bogor, Jawa Barat.

"Jahat banget guru agama di Cijeruk nyiram kucing pakai air panas sampai begini," tulis akun ini sebagai keterangan Twitter seperti dikutip Suara.com, Kamis (27/1/2022).

Dalam foto, terlihat kucing itu sedang menjalani perawatan oleh dokter hewan. Kulit kucing itu di bagian belakang tampak sudah melepuh dan berwarna merah. Sebagian bulu-bulunya hilang terkena siraman air panas.

Baca Juga: Viral Pria Alami Kecelakaan Tunggal, Malah Diwawancara saat Terkapar di Aspal

Akun ini juga membagikan tangkapan layar diduga dari pemilik kucing. Sang pemilik melalui akun Instagram menyebut kucingnya disiram oleh guru agama karena dinilai najis.

"Seorang guru agama, seorang dengan profesi yang mulia dengan teganya menyiramkan air panas terhadap kucing kami dengan alasan menyiram najis," kata sang pemilik.

emilik ini membeberkan pelaku penyiraman air panas merupakan tetangganya sendiri. Bahkan, pelaku tinggal di samping rumahnya persis.

Pelaku mengakui perbuatan penganiayaan terhadap kucing 24 jam setelah kejadian. Namun, pelaku sama sekali tidak memiliki itikad baik kepada keluarga pemilik kucing.

Sebaliknya, pelaku justru membahas masalah lain yang tidak berkaitan dengan aksi menyiram kucing dengan air panas. Hal tersebut tentunya membuat pemilik kucing emosi, apalagi kondisi binatang peliharaannya sudah sangat memprihatinkan.

Baca Juga: Ditanya Letak Kamar oleh Ganjar Pranowo, Jawaban Polos Kakek Ini Sukses Bikin Ngakak

"Pelaku yang juga bertempat tinggal persis di samping rumah kami baru mengakui perbuatannya 24 jam pasca kejadian. Alih-alih beritikad baik, kedatangan pelaku justru mengungkit masalah yang tidak ada kaitannya dengan aksi perbuatannya menyiram kucing kami dengan air panas," beber pemilik.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar