facebook

Pertamina: Pemudik Lebih Banyak Gunakan BBM Oktan Tinggi

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Pertamina: Pemudik Lebih Banyak Gunakan BBM Oktan Tinggi
Suasana pengoperasian gerbang tol Kukusan 1, Depok, Jawa Barat, Senin (3/6/2019). sebagai ilustrasi [Suara.com/Arief Hermawan P].

Pemudik dengan kendaraan pribadi, cermati kebutuhan bahan bakar mobil Anda dan ini daftar rekayasa tol arus balik Lebaran 2019.

Suara.com - Hingga H-2 menjelang Lebaran 2019 atau Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, Pertamina mengklaim bila pemudik semakin meminati BBM beroktan tinggi seperti Pertamax Turbo, Pertamax dan Dex. Dan agaknya terus terjadi hari ini (5/6/2019) saat hari besar umat Islam ini dirayakan.

Rest area di jalan tol. (Suara.com/Adam Iyasa)
Rest area 260B Banjar Atma Brebes. sebagai ilustrasi area jalan tol  (Suara.com/Adam Iyasa)

Pertamax Turbo tercatat mengalami kenaikan tertinggi hingga 23 persen. Konsumsi harian Pertamax Turbo naik hingga menembus 650 ribu L.

Kenaikan tinggi juga terjadi pada BBM beroktan tinggi jenis Pertamax dan Dex. Pertamax mengalami kenaikan 11 persen dibandingkan konsumsi rata-rata harian normal serta Dex tercatat mengalami kenaikan hingga 15 persen dari rata-rata harian normal.

Fajriyah Usman , VP Corporate Communication Pertamina menyatakan para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi lebih banyak mengkonsumsi BBM beroktan tinggi untuk kenyamanan selama perjalanan mudik ke kampung halaman.

Baca Juga: Australia Open 2019: Anthony Susah Payah Tundukkan Wakil Korsel

“Pada H-2, BBM berkualitas dan ramah lingkungan yang diproduksi Pertamina banyak diminati pemudik. BBM beroktan tinggi mampu menjaga performa mesin tetap prima sehingga mendukung untuk perjalanan jauh,” ujar Fajriyah Usman, dalam keterangannya.

Untuk mengamankan stok BBM selama arus mudik, Pertamina terus meningkatkan ketahanan stok BBM nasional dalam kondisi lebih dari cukup di atas rata-rata stok nasional yang dipersyaratkan.

"Pertamina juga menyiapkan stok yang cukup di sepanjang jalur mudik, termasuk pada 62 titik layanan tambahan Non SPBU seperti SPBU Modular maupun Kios Pertamina Siaga," tegas Fajriyah Usman.

Berikut adalah jadwal sistem tol satu arah di tol Trans Jawa serta diferensiasi tarif penyeberangan feri.

Rekayasa satu arah tol Trans Jawa

Baca Juga: Suami Idaman, Irwan Mussry Masak Menu Diet untuk Maia Estianty

Arus balik: 7 - 10 Juni 2019, pukul 12.00 - 24.00 WIB

Komentar