alexametrics

Best 5 Oto: Pangeran Philip Pencinta Otomotif, Mobil Listrik SUV Xiaomi

RR Ukirsari Manggalani
Best 5 Oto: Pangeran Philip Pencinta Otomotif, Mobil Listrik SUV Xiaomi
Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II beserta Pangeran William dan Pangeran Harry dalam acara berkuda Royal Ascot [Shutterstock].

Lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, mulai kisah otomotif The Duke of Edinburgh, koleksi potret Jessica Iskandar bareng mobil, sampai mobil listrik Xiaomi.

Suara.com - Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh, Land Rover, Range Rover, mangkat, Jessica Iskandar, mobil mewah, guru honorer, motor trail, Honda Motocompo, Xiaomi, mobil listrik, SUV, sedan, sampai obituari menjadi highlight dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, yang dipetik dari tayangan akhir pekan.

Pangeran Philip, The Duke of Edinburgh, suami dari Ratu Elizabeth Regina II telah mangkat menjelang akhir pekan kemarin (9/4/2021). Sosok mantan tentara angkatan laut Kerajaan Inggris yang mencurahkan hidupnya mendampingi Sang Ratu itu meninggalkan duka bagi warga Britania Raya dan dunia.

Semasa hidupnya, lelaki yang dikaruniai tiga putra dan satu putri ini adalah seorang public figure penggemar otomotif. Apalagi Britania Raya terkenal sebagai unifikasi negara produsen mobil dan motor dengan brand ternama di dunia. Sebutlah produk Land Rover, yang sosoknya bisa ditemui di seluruh istana kerajaan, antara lain di Buckingham Palace,  Windsor Palace, Sandringham Palace, Balmoral dan Hollyroodhouse (keduanya di Skotlandia), serta Hillsborough Castle (Irlandia Utara).

Kesukaan akan mengemudi sendiri itu bahkan baru berakhir sekitar tiga tahun silam, saat Pangeran Philip menyerahkan kembali Surat Izin Mengemudi (SIM), pertanda beliau tidak akan menyetir lagi. Sementara kisah cintanya dengan Sri Ratu juga dibumbui date ngebut naik mobil.

Baca Juga: HSR Wheel Tawarkan Velg Khusus untuk Mobil yang Dapat Diskon PPnBM

Dari Tanah Air, artis dan presenter Jessica Iskandar tampil bersanding dengan sederet mobil mewah. Hati-hati, jangan salah fokus.

Kemudian ada perjuangan guru honorer, yang memodifikasi sepeda motor trail, agar bisa dibawa terabasan menempuh perjalanan sulit demi mengajar murid-muridnya.

Lalu ada pesona dari sepeda motor lipat Honda Motocompo yang dahulu dijadikan bonus dari sedan lansiran Honda. Bentuknya unik dan mungil, bisa dimasukkan ke dalam bagasi mobil. Kini banyak menginspirasi mereka yang suka aksi modifikasi, dengan materi dari berbagai sepeda motor kekinian.  Hasil garapannya unik dan penuh nuansa nostalgia.

Dan sebagai penutup, perusahaan gadget kenamaan asal China, Xiaomi, semakin memantapkan langkah menggarap mobil listrik. Kemungkinannya adalah produk kategori Sport Utility Vehicle (SUV) atau sedan.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas dan jangan kendor soal protokol kesehatan. Termasuk mengenakan masker setiap kali ke luar dari rumah.

Baca Juga: Kuartal Pertama 2021, Rolls-Royce Motor Cars Catat Rekor Penjualan

1. Gaya Jessica Iskandar Bersama Mobil Mewah, Awas Jangan Salah Fokus

Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)
Jessica Iskandar. (Instagram/@inijedar)

Artis Jessica Iskandar dikenal memiliki paras yang cantik dan memesona. Apalagi ketika melihat postingan di akun Instagramnya, banyak pose-poes yang membuat kaum Adam tergoda.

Tak sedikit dari postingan Instagram-nya memperlihatkan dirinya bersama mobil-mobil yang terbilang cukup mewah.

Baca selengkapnya

2. Naik Motor Trail Rakitan Demi Pergi Mengajar, Guru Honorer Ini Bikin Salut

Guru honorer naik motor trail rakitan bikin terenyuh. (Twitter/@Purnomo_dtt)
Guru honorer naik motor trail rakitan bikin terenyuh. (Twitter/@Purnomo_dtt)

Pengguna media sosial baru-baru ini dibuat alut sekaligus terenyuh dengan aksi lelaki yang diduga merupakan seorang guru honorer.

Kisah lelaki tersebut terekspos di media sosial melalui cuitan akun Twitter bernama @Purnomo_dtt, Sabtu (10/4/2021).

Baca selengkapnya

3. Muat di Bagasi Mobil, Motor Lipat Ini Dilego Hampir Setara Motor 250cc

Honda Motocompo. (rideapart.com)
Honda Motocompo. (rideapart.com)

Bertahan hidup beberapa dekade kondisi yang masih apik. Motor lipat tua racikan Honda ini masuk rumah lelang dengan harga yang cukup menggoda.

Dilansir dari Ride Apart (11/4/2021), pabrikan yang tak asing dengan motor mini, sebut aja Honda Grom dan Monkey ini rupanya pernah bikin motor lipat.

Baca selengkapnya

4. Siap Garap Mobil Listrik Pertama, Xiaomi Pilih SUV atau Sedan?

Logo Xiaomi  [Shutterstock]
Logo Xiaomi [Shutterstock]

Xiaomi menjadi salah satu perusahaan teknologi yang dikabarkan segera merambah pasar otomotif.

Meski belum banyak informasi yang bisa terungkap, baru-baru ini CEO Grup Xiaomi, Lei Jun, membocorkan sedikit informasi terkait proyek mobil Xiaomi.

Baca selengkapnya

5. Obituari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh: Sosok Pencinta Otomotif Sejati

Ratu Elizabeth II  dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di atas sebuah Range Rover, tengah melambai kepada para tamu saat  menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun official Sang Ratu ke-90 di London (12/6/2016) [AFP/Bruce Adams].
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh di atas sebuah Range Rover, tengah melambai kepada para tamu saat menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun official Sang Ratu ke-90 di London (12/6/2016) [AFP/Bruce Adams].

Kabar duka datang dari Istana Windsor, Inggris, Britania Raya, yang mengabarkan bahwa Yang Mulia Pangeran Philip Mountbatten, Duke of Edinburgh, suami dari Ratu Elizabeth II telah mangkat dalam usia 99 tahun (10/6/1921-9/4/2021).

Semasa hidupnya, Pangeran Philip dikenal sebagai sosok yang akrab dengan dunia otomotif. Bila sang istri andal mengemudikan Land Rover dan memiliki kecakapan sebagai mekanik mobil dalam Perang Dunia Kedua, sosoknya tidak banyak berbeda.

Baca selengkapnya

Komentar