alexametrics

General Motors Perbarui Teknologi Hands-Free Super Cruise, Disematkan ke Model 2022

RR Ukirsari Manggalani
General Motors Perbarui  Teknologi Hands-Free Super Cruise, Disematkan ke Model 2022
Interior mewah Cadillac Lyriq. Sebagai ilustrasi, edisi mendatang akan dilengkapi fitur hands-free Super Cruise [Cadillac, General Motors via ANTARA News].

Perdana dikenalkan 2017, kini General Motors menyiapkan edisi baru yang bisa mengantar kendaraan melaju swakemudi lebih dari 100 km.

Suara.com - General Motors bersiap meluncurkan teknologi kemudi hands-free, Super Cruise hasil pembaruan. Rencananya, peranti ini akan disematkan kepada pada enam model produk edisi 2022.

Dikutip kantor berita Antara dari laman resmi General Motors, Super Cruise adalah teknologi bantuan pengemudi hands-free pertama berkemampuan seru. Pengemudi bisa benar-benar tak menyentuh setir sejauh sekitar 321,8 km.

Pembaruan pada Super Cruise meliputi penambahan kemampuan mengemudi hands-free. Seperti menarik trailer, dan perpindahan atau perubahan jalur otomatis. Juga tampilan GPS atau navigasi yang disempurnakan.

Penyempurnaan fitur navigasi ini seperti jalan yang kompatibel dakan ditampilkan. Dipadu aplikasi Google Maps dan menunjukkan rute yang tersedia serta pilihan untuk mengemudi hands-free.

Baca Juga: General Motors Tak lagi Sematkan Cakram Pemutar CD untuk Model 2022

Crossover perdana Cadillac: Cadillac Lyriq [Cadillac, General Motors via ANTARA News].
Crossover perdana Cadillac: Cadillac Lyriq, sebagai ilustrasi produk yang akan disemat teknologi Super Cruise [Cadillac, General Motors via ANTARA News].

Beberapa produk yang akan disemat peranti ini di antaranya adalah Cadillac Escalade4, Cadillac CT45, Cadillac CT56, Chevrolet Silverado7, GMC Hummer EV Pickup, serta GMC Sierra.

"Kami sangat antusias untuk memperluas Super Cruise ke lebih banyak model baru dengan kemampuan tambahan untuk memberi pelanggan kami lebih banyak peluang untuk menggunakan hands-free," kata Mario Maiorana, Chief Engineer Super Cruise dalam pernyataan resminya yang dikutip Senin (2/8/2021).

Super Cruise akan tersedia di 22 model General Motor pada 2023, termasuk Cadillac LYRIQ10 dan GMC Hummer EV SUV11. Kemudian Cadillac XT612 2022 dan Chevrolet Bolt EUV13 2022.

Super Cruise seri awal dikenalkan General Motors pada 2017 di merek Cadillac. Sejak saat itu pengembangan diteruskan untuk ketersediaan lebih banyak produk. Penggunaannya oleh para pemilik produk sudah mencapai sekira 16 juta km di untuk pemakaian di seluruh Amerika Serikat dan Kanada.

Baca Juga: General Motors dan Wabtec Kolaborasi, Lokomotif Siap Gunakan Sel Hidrogen

Komentar