Soal Sang Pisang, Kaesang Pangarep Minta Maaf Ke Jokowi

Agung Pratnyawan
Soal Sang Pisang, Kaesang Pangarep Minta Maaf Ke Jokowi
Putra bungsu petahana Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Minggu (12/8/2018). (Suara.com/Chyntia Sami Bhayangkara)

Minta maaf setelah dinasihati warganet.

Suara.com - Presiden Joko Widodo baru saja berkunjung ke Singapura dalam rangka untuk menghadiri KTT ke-33 ASEAN. Saat di Singapura, ternyata menyinggung soal usaha Sang Pisang milik anak bungsunya, Kaesang Pangarep.

Dalam kunjungannya kali ini ke Singapura, Jokowi menyempatkan diri untuk makan siang bersama putra bungsunya, Kaesang Pangarep dan beberapa warna negara Indonesia lainnya.

Baca Juga : Mantap Jiwa, Presiden Jokowi Beli Game Buatan Indonesia

Walaupun berada di Singapura, Presiden Jokowi memilih untuk makan beberapa hidangan asli Indonesia seperti bebek goreng kremes, sayur asam, tahu, tempe, sambal bawang, hingga sambal terasi.

Rupanya Presiden Jokowi menyimpan ketidakpuasan karena ia tidak menemukan Sang Pisang, usaha pisang goreng milik Kaesang Pangarep. Hal ini lalu ia sampaikan dalam akun Twitter pribadinya pada Selasa (13/11/2018) lalu.

''Jauh-jauh ke Singapura, makannya tetap di restoran Indonesia. Hari ini, saya makan siang di restoran Bebek Goreng Pak Ndut di Lucky Plaza, Orchard Road. Di Singapura juga ada restoran Bebek Tepi Sawah, Sari Ratu, sampai Restoran Garuda. Sayang belum ada Sang Pisang'' ucapnya menutup sambil membubuhkan emoticon tertawa.

Jokowi sindir Sang Pisang. (twitter/jokowi)
Jokowi sindir Sang Pisang. (twitter/jokowi)

Unggahan Jokowi ini langsung mendapat respon beragam dari warganet Twitter. Beberapa di antaranya langsung mengirim mention pada Kaesang Pangarep agar segera membaca cuitan tersebut.

''Aahkk.. si bapak nyulut api yg sudah ada, si bungsu kena bully terus dahh. Berdamailah dengan si bungsu yang merasa tersingkirkan gegara si cucu yang tampan, *Mas @kaesangp wis tak bantu kie'' tulis akun @PengawalKece.

Baca Juga : Ngaku Mirip Kang Daniel, Kaesang Pangarep Dihujat Netizen Lagi

Tidak butuh waktu lama, Kaesang Pangarep melalui akun pribadinya @kaesangp langsung membalas sindiran Jokowi tersebut. 

''TERSINGGUNG SAYA PAK. SAYA SENSITIF PAK'' tulisnya dengan capslock.

Membalas dengan huruf besar, rupanya Kaesang kembali mendapat hujatan warganet. Beberapa menggodanya dan menganggapnya tidak sopan saat berbicara dengan Presiden RI.

''Mas @kaesangp nulisnya biasa aj mas, tdk usah pake huruf besar semua, anda pikir pak jokowi itu bapak anda .. pak jokowi itu presiden RI ..'' tulis @ridwan_saprol menggoda.

Sadar mendapat hujatan dari cuitannya sebelumnya, Kaesang Pangarep kembali membalas cuitan Jokowi.

''maafkan saya pak, jangan keluarkan saya dari kartu keluarga pak. mohon maaf pak. ini tulisan saya kecil semua sampai habis "titik" pun masih kecil pak.'' tulisnya meminta maaf.

Kaesang Pangarep melanjutkan jika ia sangat berterima kasih karena Sang Pisang sudah mendapat notice dari Presiden Jokowi.

Suara.Com

Suara.com adalah portal berita yang
menyajikan informasi terhangat, baik peristiwa politik, bisnis, hukum, entertainment...

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS